Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Rekomendasi Wisata Halal dan Kuliner di Selandia Baru Bagian Utara

Kompas.com - 14/12/2023, 15:03 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Negara kepulauan di barat daya Samudera Pasifik, Selandia Baru, bisa menjadi destinasi liburan yang menarik. 

Dijuluki sebagai Negeri Kiwi, Selandia Baru menawarkan beragam destinasi wisata yang menarik dan ramah muslim, termasuk untuk penginapan dan kuliner. 

Badan pariwisata Selandia Baru yaitu New Zealand Tourism juga sudah menyediakan daftar panduan wisata halal yang dapat diakses di situs resmi mereka. 

Rekomendasi wisata dan kuliner halal di Selandia Baru bagian utara 

Berikut beberapa rekomendasi wisata dan kuliner halal di Selandia Baru bagian Utara, seperti disampaikan New Zealand Tourism:

1. Pohutu Geyser di Te Puia, Rotorua

Bagi kamu yang menyukai destinasi wisata alam yang berbeda, Rotorua bisa menjadi pilihan menarik. Rotorua menawarkan pemandangan alam vulkanik yang menakjubkan.

Pohutu Geyser di Te Puia, Rotorua, Selandia Baru.Dok. NEW ZEALAND TOURISM Pohutu Geyser di Te Puia, Rotorua, Selandia Baru.

Dengan lanskap dan atraksi geothermal yang luar biasa, masing-masing memiliki fitur uniknya sendiri, flora dan fauna langka, dan beragam cerita rakyat Māori, menjadikan tempat ini cocok sebagai destinasi wisata bersama keluarga.

Kuliner terdekat: Caper’s Cafe + Store, Rotorua

Setelah menikmati keindahan alam di Pohutu Geyser di Te Puia, jangan lupa untuk mencoba restoran di sekitar. Caper's Cafe and Store merupakan award-winning cafe yang berada di jantung kota Rotorua.

Baca juga: 5 Wisata Halal di Selandia Baru Bagian Selatan, Bisa Naik Kayak

Kamu bisa merasakan kenikmatan hidangan segar yang disiapkan langsung dari bahan-bahan lokal, dan pilihan camilan gurih serta pencuci mulut lezat yang tersedia di kabinet mereka.

Meski tidak bersertifikat halal, restoran ini menawarkan menu boga bahari dan vegetarian. Beberapa hidangan juga mungkin mengandung alkohol, oleh karena itu sebaiknya konsultasi dulu dengan pelayan sebelum memesan.

2. Hobbiton, Waikato

Siapa yang tidak mengenal rumah-rumah ikonik dari film The Hobbit dan The Lord of the Rings?

Sekarang, tak hanya di layar lebar, kamu juga bisa mengunjungi lokasi syuting film tersebut di Waikato dan merasakan keajaiban dunia Middle-earth di Aotearoa, Selandia Baru.

Hobbiton Movie Set Hobbiton Movie Set

Kamu juga bisa menjelajahi lokasi asli Hobbiton Movie dengan mengikuti tur sehari InterCity dari Auckland.

Restoran terdekat di Auckland: The Greek House, Auckland

Apabila kamu sedang mencari atau tertarik mencoba hidangan Mediterania, restoran The Greek House dapat menjadi pilihan.

Dengan sentuhan khas Timur Tengah, Turki, Palestina, Yordania, dan Malaysia, mereka menyajikan berbagai macam menu. Mulai dari hidangan pembuka, Greek gyros wraps, moussaka, Greek salad, barbeque, daging asap, dan hidangan laut. 

Baca juga: 14 Wisata di Selandia Baru 2024, Bisa Amati Paus

Meskipun restoran ini belum bersertifikat halal, tempat ini menawarkan menu yang ramah bagi Muslim dan telah ditampilkan di @aucklandhalaleats. 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com