Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dongkrak Pariwisata, Tanjung Kelayang Butuh Lebih Banyak Penerbangan

Kompas.com - 15/12/2023, 06:05 WIB
Nabilla Tashandra

Editor

KOMPAS.com - Pantai Tanjung Kelayang memiliki pantai pasir putih halus dengan air laut jernih dan biru kehijauan yang memukau.

Meski dinilai memiliki potensi wisata alam dan bahari yang besar, tetapi konektivitas yang belum memadai masih menjadi kendala.

"Peningkatan konektivitas penerbangan akan memudahkan wisatawan untuk mencapai Tanjung Kelayang," kata Direktur BUPP KEK Tanjung Kelayang, Daniel Alexander, Rabu (13/12/2023), seperti dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Kompas.com.

Baca juga: Wisata di Tanjung Kelayang, Jangan Lupa Naik Kapal ke Pulau Lengkuas

Pemerintah dinilai perlh segera mengambil langkah untuk meningkatkan konektivitas penerbangan menuju Tanjung Kelayang.

Momentum pascapandemi menurutnya seharusnya menjadi batu lompatan yang signifikan, setifaknya untuk mempertahnkan frekuensi penerbangan ke Tanjung Kelayang.

Konektivitas yang baik dinilai dapat memudahkan wisatawan untuk menuju ke Tanjung Kelayang, yang pada akhirnya dapat berdampak positif terhadap peningkatan kunjungan wisata.

"Tambahkan pesawat menuju tempat kami, Belitung. Kerjasama operasional dengan maskapai akan kami siapkan, karena konektivitas itu utama bagi pariwisata” tutur PJ Gubernur Bangka Belitung, Syafrizal Zakaria Ali.

Baca juga: Pesona Tanjung Kelayang, Sepotong Surga di Semenanjung Belitung

Adapun selain potensi wisatanya yang besar, Tanjung Kelayang juga merupakan salah satu Kawasan Ekonomi Khusus (KEK). KEK Tanjung Kelayang memiliki fokus pengembangan di bidang pariwisata dan industri kreatif.

Keunggulan alamnya sebagai Global Geopark pun sudah diakui UNESCO.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com