Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Denpasar Targetkan Okupansi Hotel Capai 100 Persen Saat Libur Tahun Baru

Kompas.com - 17/12/2023, 15:12 WIB
Nabilla Tashandra

Editor

KOMPAS.com - Dinas Pariwisata Kota Denpasar menargetkan tingkat keterisian atau okupansi hotel di daerah tersebut bisa mencapai 100 persen saat libur akhir tahun atau libur Natal dan tahun baru 2024.

Adapun okupansi saat ini mencapai rata-rata 75-90 persen.

Pihaknya sudah siap menyambut para wisatawan yang datang ke Denpasar untuk mengisi libur akhir tahun.

"Kesiapan Nataru seperti tahun sebelumnya sudah pasti siap, dari segi kesiapan kamar, restoran maupun kenyamanan dan keamanan wisatawan yang akan datang ke Denpasar," ucap Kabid Industri Pariwisata Dispar Kota Denpasar, Ni Ketut Trisna Aryani di Denpasar, Minggu (17/12/2023), seperti dikutip dari Tribun Bali.

Baca juga:

Adapun angka wisatawan yang menginap di Denpasar pada Oktober 2023 mencapai 275.640 orang. Dari angka tersebut, sebanyak 179.655 di antaranya merupakan wisatawan domestik.

Ia meyakini jumlah wisatawan menginap pada akhir tahun akan meningkat, baik di hotel perkotaan maupun di titik-titik wisata.

Hal ini berkaca pada capaian tahun-tahun sebelumnya saat periode libur akhir tahun.

Diharapkan, tingginya angka okupansi hotel dan kunjungan wisata dapat berdampak positif terhadap perekonomian Bali, khususnya Denpasar.

Adapun periode menginap (length of stay) wisatawan di Denpasar menurutnya sudah cukup baik, dengan rata-rata menginap selama lima hingga tujuh hari.

Baca juga:

"Ada juga yang sampai sebulan, dua bulan. Soalnya kan wisatawan yang datang ke Denpasar itu wisatawan lokal. Semoga saat liburan Nataru (Natal dan tahun baru) ini juga sama masa length of stay-nya juga lama," ucapnya.

@kompastravel Saran mimin, sekalian camping aja di sini.. Biar bisa menikmati keindahan pantai di malam hari. Habis ini kita mau bahas apa dulu nih guys? Budget dan cara ke Pulau Merak Kecil atau Tips ke Pulau Merak Kecil? #merakbanten #pulaumerakkecil #bantenhits #explorebanten ? ????? - ?MUSI?
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com