Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jam Buka Nusa Dua di Bali Diperpanjang Saat Malam Tahun Baru

Kompas.com - 07/12/2023, 07:03 WIB
Ni Nyoman Wira Widyanti

Penulis

Sumber Antara

KOMPAS.com - Jam operasional kawasan wisata The Nusa Dua di Kabupaten Badung, Bali, diperpanjang dari pukul 22.00 Wita menjadi 01.00 Wita saat malam tahun baru 2024.

"Kami ada icon khusus Bali Collection, waktunya ditambah dari pukul 10 malam saat malam tahun baru sampai pukul 01.00 (Wita)," kata General Manager The Nusa Dua yang dikelola PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (ITDC), I Gusti Ngurah Ardita, dikutip dari Antara, Rabu (6/12/2023).

Baca juga: Tingkat Hunian Hotel di Nusa Dua Bali Naik 83 Persen

Dengan demikian, lanjutnya, tenant-tenant (pelaku usaha) ang ada di kawasan tersebut bisa mengadakan kegiatan terkait tahun baru 2024 hingga pukul 01.00 Wita.

Pemesanan kamar hotel mulai meningkat

Ardita mengatakan, pemesanan kamar hotel di kawasan tersebut mulai mengalami peningkatan. 

"Sampai awal Desember, pemesanan hotel mulai naik, beberapa tenant sudah ada peningkatan," tuturnya.

Baca juga:

Kawasan The Nusa Dua BaliDok. ITDC Kawasan The Nusa Dua Bali

Menurut perkiraannya, tingkat okupansi hotel saat libur Natal 2023 dan tahun baru 2024 (Nataru) di kawasan itu mencapai rata-rata di atas 80 persen, atau meningkat bila dibandingkan tahun 2022 yang mencapai 78 persen.

Walaupun tingkat okupansi secara tahunan belum melampaui periode sebelum pandemi Covid-19 pada tahun 2019, kinerja pada semester II tahun 2023 sudah menunjukkan tanda pemulihan.

Adapun pada Oktober 2023, tingkat okupansi di kawasan itu sudah mencapai 85 persen. 

Sebagai informasi, kawasan The Nusa Dua terdiri dari 22 hotel bintang lima dan vila. Selain akomodasi, kawasan ini juga bisa untuk lokasi MICE (meetings, incentives, conferences, exhibitions), atraksi seni budaya, wisata belanja, dan wisata alam ombak pemecah karang.

Baca juga:

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com