Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Aktivitas di BXSea Bintaro, Lihat 25.000 Biota Laut Akuarium Indoor

Kompas.com - 18/12/2023, 13:46 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Nabilla Tashandra

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Warga Tangerang Selatan dan sekitarnya yang mencari wahana edukasi dan ramah keluarga, bisa mencoba datang ke BXSea. 

BXsea merupakan akuarium indoor alias dalam ruang yang baru saja melakukan soft opening, Jumat (15/12/2023). Lokasinya ada di BXC Mall 2 (Bintaro Jaya XChange Mall 2), Tangerang Selatan.

Pihak pengelola menyebutkan, akuarium indoor pertama di Tangerang Selatan tersebut memiliki sejumlah perbedaan dan keunikan dari para pendahulunya. 

"Akuarium kami memiliki berbagai keunikan. Pertama, memiliki tunnel (terowongan) terbesar di Asia Tenggara, sangat luas," ujar Manager Unit BXsea, Sri Agung Agus Putranto, Jumat.  

Baca juga: Wahana Oceanarium BXSea Bintaro Resmi Dibuka, Ketemu Biota Laut di Mal

Selain itu, ia menambahkan, BXSea juga memiliki Amphitheater Panel terbesar di Indonesia, serta Exotic Rain Forest atau hutan hujan bernuansa Kalimantan.

Pengunjung akan bisa menikmati ribuan biota laut serta satwa darat di BXSea. 

Harga tiket BXSea untuk hari biasa adalah Rp 150.000, sedangkan akhir pekan Rp 175.000. Tiket bisa didapatkan secara daring melalui website BXsea atau dibeli langsung di tempat.

Jam operasionalnya menyesuaikan dengan waktu buka mal, yaitu pukul 10.00 WIB- 22.00 WIB.

Aktivitas di BXSea

Berikut beberapa aktivitas yang bisa dilakukan di BXSea, berdasarkan pengalaman Kompas.com saat berkunjung saat soft opening, Jumat (15/12/2023) lalu. 

1. Lihat dan tambah wawasan aneka biota laut

BXsea memiliki total 54 display akuarium yang terdiri dari 44 akuarium ikan air tawar dan laut, serta 10 terarium. Tempat ini juga akan dihuni oleh 25.000 biota air yang terdiri dari 140 spesies. 

Pengunjung tidak hanya bisa menikmati ribuan makhluk laut seperti ikan pari sampai belut, tetapi juga membaca informasi digital di setiap akuarium untuk menambah pengetahuan. 

Baca juga: Oceanarium BXSea Bintaro: Harga Tiket Masuk dan Jam Buka

Selain hewan laut, pengunjung juga bisa menuju area hutan hutan Kalimantan untuk menemukan berbagai satwa darat dan air tawar. Seperti serangga, ular, hingga katak. 

2. Berburu foto

Wisata edukasi biota laut pertama di Tangerang Selatan, BXSea, yang berada di Bintaro Jaya XChange Mall 2, Tangerang Selatan. Suasana pada hari pertama soft opening, Jumat (15/12/2023).KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROH ITSNAINI Wisata edukasi biota laut pertama di Tangerang Selatan, BXSea, yang berada di Bintaro Jaya XChange Mall 2, Tangerang Selatan. Suasana pada hari pertama soft opening, Jumat (15/12/2023).

BXSea Bintaro memiliki sejumlah area yang didesain Instagrammable dan estetis, cocok untuk berburu foto.

Dari pengalaman Kompas.com saat berkeliling, Jumat (15/12/2023), hampir tiap sudut BXSea terlihat apik, sehingga sayang jika dilewatkan.

Baca juga: 5 Tempat Wisata Indoor di Tangerang Selatan dan Sekitarnya, Hindari Polusi Udara

Beberapa tempat yang cocok untuk berburu foto cantik di antaranya adalah area ubur-ubur dan terowongan atau tunnel berukuran besar. 

@kompastravel Kabupaten Klaten memang kaya akan umbul (Pemandian Alami) yang bersumber dari mata air. Salah satunya adalah Umbul Kapilaler, di Desa Ponggok, Kecamatan Polanharjo. Air di umbul ini sangat jernih dan segar. Kamu bisa berenang bersama ikan-ikan di sini. Yuk, kapan kamu mau renang di sini..? #exploreKlaten #UmbulKapilaler #Klaten #WisataKlaten ? original sound - Travel Kompascom

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com