Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengunjung Ancol Tembus 89.000 Orang per Hari, Pantai Jadi Favorit

Kompas.com - 25/12/2023, 14:30 WIB
Nabilla Tashandra

Editor

Sumber Antara

KOMPAS.com - Wisata pantai masih menjadi salah satu spot terfavorit warga ketika berlibur ke Taman Impian Jaya Ancol, termasuk pada periode libur Natal dan tahun baru 2024.

Salah satu faktornya adalah tiket yang terjangkau. Untuk mengakses area pantai, pengunjung hanya perlu membeli tiket masuk Ancol, sementara jika mengunjungi wahana lainnya diperlukan tiket tambahan.

"Area favorit saat ini masih di area pantai. Pengunjung banyak yang memilih berpiknik di pantai, mulai dari Pantai Indah hingga Pantai Lagoon," ujar Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk Ariyadi Eko Nugroho di Ancol, seperti dikutip dari Antara, Senin (25/12/2023).

Baca juga: 4 Titik Perayaan Tahun Baru di Jakarta, Ada Pesta Kembang Api

Salah satu pengunjung yang memilih singgah di pantai ketika datang ke Ancol adalah warga Kota Bekasi, Tina (33), yang datang bersama keluarga.

Tina adalah salah satu dari sejumlah warga yang sudah mulai memadati Ancol pada H-1 Natal.

"Murah meriah, terus anak-anak juga senang main di pantai, bisa main air, pokoknya menikmati kebersamaan dengan keluarga juga," ucap Tina.

Selain Pantai Indah dan Pantai Lagoon, tambah Eko, unit rekreasi yang paling ramai dikunjungi pada H-1 Natal adalah Seaworld, Dunia Fantasi, dan Ocean Dream Samudra.

Pada H-1 Natal, jumlah pengunjung Ancol menembus 89.000 orang atau dua kali lipat jika dibandingkan dengan angka kunjungan pada hari biasa.

"(Per) jam 18.00 WIB, sudah 89.000 (pengunjung). Kalau kemarin (Sabtu 23/12), pengunjung Ancol 52.000. Biasanya saat weekend reguler rata-rata pengunjung sebanyak 35.000-40.000," ucap Eko.

Baca juga: Natal dan Tahun Baru, 12 Museum di Jakarta Tutup Sementara

Adapun selama masa liburan Natal dan tahun baru 2024, Ancol menargetkan sejumlah 600.000 pengunjung atau rata-rata 60.000 orang per hari hingga 1 Januari 2024.

Untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung, Taman Impian Jaya Ancol berkolaborasi dengan kepolisian demi memastikan keamanan dan kenyamanan pengunjung selama berwisata.

"Dalam pekan Natal dan tahun baru ini kami mendapat dukungan dari kepolisian. Kami juga memiliki satgas yang rutin berpatroli di area rekreasi," ujarnya.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com