Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Tempat Wisata di Malang View Gunung buat Libur Tahun Baru  

Kompas.com - 26/12/2023, 14:35 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Apakah kamu berencana menghabiskan liburan tahun baru 2024 di Malang? Menikmati panorama gunung menjadi salah satu alternatif kegiatan wisata di Malang. 

Kabupaten Malang, Jawa Timur memiliki banyak pesona alam mulai dari air terjun, pantai, perbukitan, dan pegunungan.

Berikut sejumlah tempat wisata di Malang dengan view gunung yang bisa menjadi alternatif destinasi saat liburan tahun baru 2024. 

Baca juga:

Tempat wisata di Malang view gunung 

1. Malang Skyland 

Malang Skyland, obyek wisata baru di Kota Malang, Jawa TimurDok. Malang Skyland Malang Skyland, obyek wisata baru di Kota Malang, Jawa Timur

Malang Skyland merupakan obyek wisata baru di Kabupaten Malang yang buka pada 21 April 2023 lalu. Manajer Malang Skyland, Aditya Pratama mengatakan, Malang Skyland dikelilingi panorama sejumlah gunung, seperti Gunung Arjuno, Gunung Panderman, dan Gunung Ukir. 

Saat cuaca cerah, wisatawan juga dapat menyaksikan panorama Malang dan Kota Batu dari ketinggian. 

“Pengunjung bisa melihat keindahan Kota Malang dan Kota Batu dari dataran tinggi serta bisa melihat city light pada malam hari secara 360 derajat,” ujarnya saat dihubungi Kompas.com, Kamis (21/12/2023). 

Obyek wisata seluas lima hektare ini, juga dilengkapi dengan beragam wahana menarik, spot foto, dan tenant kuliner. Aditya mengatakan, wahana andalan di Malang Skyland adalah Sky Bridge dan Sky Glass yang berupa jembatan panjang dengan panorama indah. 

Selain Sky Bridge dan Sky Glass, pengunjung bisa menjumpai wahana lain seperti ATV, skuter, Skyland Airport, Virtual Reality (VR), Playground, Sky Net, Sky Building, Rainbow Gate, dan Bottle of Hope. Harga tiket Malang Skyland mulai dari Rp 15.000 hingga Rp 40.000 per orang.

2. Bukit Nirwana 

Bukit Nirwana yang terletak di Desa Pujon Kidul, Kabupaten Malang, Jawa Timur, bisa menjadi pilihan berwisata di Malang.Dokumentasi Bukit Nirwana Bukit Nirwana yang terletak di Desa Pujon Kidul, Kabupaten Malang, Jawa Timur, bisa menjadi pilihan berwisata di Malang.

Bukit Nirwana menjadi salah satu spot populer untuk menikmati panorama sunrise dan sunset dengan view gunung. Pengunjung dapat menikmati pemandangan sepuluh gunung dari Bukit Nirwana, dikutip dari Kompas.com (18/2/2022). 

Jika ingin bermalam, wisatawan bisa berkemah alias camping di Nirwana Camp. Saat malam hari, wisatawan bisa menikmati udara dingin Bukit Nirwana sembari menyalakan api unggun. 

Jika ingin berkunjung, Bukit Nirwana terletak di Tulungrejo, Desa Pujon Kidul, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang.

3. Kebun Teh Wonosari 

Kebun Teh Wonosari, Lawang-MalangSHUTTERSTOCK Kebun Teh Wonosari, Lawang-Malang

Kebun Teh Wonosari merupakan obyek wisata alam populer di Malang. Berada di lereng Gunung Arjuno, kebun teh ini juga menawarkan udara sejuk yang pas untuk melepas penat. 

Berdasarkan informasi dari Kompas.com (30/8/2022), kebun teh seluas 528 hektare ini dikelola oleh PT Perkebunan Nusantara (PTPN) XII. Selain menikmati hamparan kebun teh, wisatawan bisa melihat proses pembuatan teh di pabrik. 

Tempat wisata ini juga dilengkapi dengan wahana lain, seperti kolam renang, jalur gowes, jalur trail, serta outbond. Harga tiket masuk kebun teh Wonosari yakni Rp 15.000 saat weekday dan Rp 20.000 pada weekend

Baca juga:

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kompas Travel (@kompas.travel)

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com