Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Tempat Wisata Cibinong Bogor, Aktivitas Seru Indoor dan Outdoor

Kompas.com - 01/01/2024, 13:12 WIB
Alma Erin Mentari,
Silvita Agmasari

Tim Redaksi

KOMPAS.com - CIbinong merupakan suatu daerah di Bogor, Jawa Barat yang memiliki lokasi strategis.

Ada daya tarik tersendiri dari salah satu kawasan di Bogor yang satu ini, yaitu beberapa tempat wisata untuk menambah kesan liburan.

Simak rekomendasi tempat wisata di Cibinong berikut ini, cocok disambangi bersama keluarga saat libur awal tahun atau akhir pekan. 

Baca juga:

1. Kebun Raya Cibinong

Kebun Raya Cibinong berada di Kompleks Cibinong Science Center, BRIN. Tempat wisata edukasi Bogor ini menawarkan banyak sekali koleksi tanaman unik.

Total koleksi tanaman yang bisa ditemui di Kebun Raya Cibinong ada sekitar 1.147 spesimen, yang terdiri dari 86 famili, 328 marga, dan 733 jenis.

Ada aktivitas camping ground dengan harga Rp 150.000 per orang, minimal pemesanan 10 orang untuk 3 tenda. Ada pun fasilitas tambahan yang diberikan adalah matras, lampu tenda, tiket masuk, dan layanan lainnya.

Wahana bermain air di Rumah Ibu Waterboom, Cibinong, Bogor. DOK.INSTAGRAM/Rumah Ibu Waterboom Wahana bermain air di Rumah Ibu Waterboom, Cibinong, Bogor.

2. Rumah Ibu Waterboom

Rumah Ibu Waterboom berlokasi di Jalan Tegar Beriman, Perumahann Graha Kartika Pratama. Buka dari pukul 08.00 hingga 17.00 WIB.

Tempat rekreasi bermain air ini menawarkan banyak wahana bermain untuk anak hingga orang dewasa. Selain itu, ada program les renang khusus anak-anak yang bisa diikuti selama masa liburan.

Harga tiket di hari biasa sebesar Rp 30.000 dan akhir pekan sekitar Rp 50.000.

3. Taman Sampora Legok

Taman Sampora Legok berlokasi di Lingkungan Sampora, Jalan Kampung Sampora, Cibinong, Cibinong, Kabupaten Bogor. Buka dari pukul 09.00-17.00 WIB.

Tempat wisata murah di Bogor yang satu ini menwarkan aktivitas berkuda dengan harga mulai dari Rp 5.000-10.000. Selain itu, para pengunjung juga bisa melakukan panahan dengan harga mulai dari Rp 2.000-10.000.

Pengelola juga menawarkan paket makan untuk 5-20 orang dengan harga Rp 350.000 dengan pulan pilihan menu makan dan minum.

4. ACB Tirta Splash Waterboom

ACB Tirta Splash Waterboom berada di Jalan Mahoni Raya, Sukahati, Bogor, Jawa Barat. Buka dari pukul 08.00-17.00 WIB.

Tempat wisata untuk anak-anak di Cibinong yang selanjutnya ini memiliki tiga pilihan kolam.

  • Kolam renang anak dengan water boom dan arus.
  • Kolam renang dewasa dengan kedalaman 2 meter.
  • Kolam renang baby dengan bola-bola plastik.

Para pengunjung perlu menyediakan uang sebesar Rp 30.000 per orang untuk bisa bermain air di sini.

5. Alun-Alun Cirimekar

Alun-Alun Cirimekar berada di Jalan Kayu Manis Nomor 10, Cirimekar, Cibinong, Kabupaten Bogor. Buka dari pukul 07.00-17.00 WIB.

Tempat wisata di Cibinong ini gratis dan bisa dinikmati oleh siapa saja. Alun-alun yang dibangun di atas tanah seluas 1,5 hektar ini punya banyak fasilitas bermain untuk anak hingga track lari.

Selain menikmati fasilitas bermain, ada deretan pedagang kaki lima yang menjual aneka menu street food dengan harga mulai dari Rp 1.000.

Cocok untuk tempat wisata memanjakan mata dan perut saat liburan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com