Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Wisata Pantai di Gresik Jawa Timur, Banyak yang Masih Sepi

Kompas.com - 12/01/2024, 08:10 WIB
Alma Erin Mentari,
Silvita Agmasari

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Gresik, Jawa Timur tidak hanya terkenal dengan wisata religinya, tetapi juga tempat wisata alam dan buatan yang bisa dikunjungi oleh para wisatawan lokal.

Salah satunya, tempat wisata pantai di Gresik yang masih sepi pengunjung sehingga keindahannya masih terjaga. Simak rekomendasi pantai Gresik yang bagus berikut ini.

Baca juga:

1. Pantai Dalegan

Pantai Dalegan berada di Jalan Pasir Putih Nomor 16, Rejodadi, Pasir Putih, Panceng, Kabupaten Gresik. Wisata pantai di Gresik yang satu ini sudah dikelola dengan baik.

Akses kendaraan bermotor juga mudah, ada pun parkiran mobil atau motor juga tidak jauh dari bibir pantai. Cocok untuk wisata bersama keluarga kecil atau besar.

Lokasi Pantai Delegan dari pusat kota Gresik bisa ditempuh selama kurang lebih 1,5 jam.

2. Pantai Ria

Pantai Ria berlokasi di Dekatagung, Sangkapura, Kabupaten Gresik. Pantai di Gresik masih sepi yang satu ini dikelilingi oleh bebatuan dan karang.

Kamu bisa mengabadikan momen di antara karang-karang tersebut. Ombok di pantai ini terasa tenang sehingga aman untuk bermain air di sekitarnya, hanya tetap berhati-hati dengan kerasnya bebatuan.

pantai di Gresik bernama Pantai Karang KeringDOK.SHUTTERSTOCK/Fajar Hengki Wijaya pantai di Gresik bernama Pantai Karang Kering

3. Pantai Karang Kering

Pantai Karang Kering berada di Kebomas, Gresik. Jarak dari Pantai Karang Kering ke pusat kota Gresik hanya sekitar 4,3 kilometer atau sekitar 14 menit dengan kendaraan bermotor.

Tiap pengunjung yang datang dikenai biaya tiket masuk sebesar Rp 5.000. Adapun fasilitas yang bisa dinikmati, ada area pancing, perahu wisata, dan spot foto di jembatan kayu.

4. Pantai Tanjung Ghe'en

Akses menuju ke Pantai Tanjung Ghe'en terbilang cukup menantang denagn jalan berkelok dan jalanan yang tak begitu rata. Namun, saat sampai di sana, lelahnya perjalanan akan terbayarkan.

Pantai Tanjung Ghe'en memiliki hamparan batu karang dengan warna air laut biru jernih seperti kaca. Wisatawan bahkan bisa melihat karang dan ikan dari permukaan laut.

Banana boat, wahana baru yang dapat dinikmati pengunjung di pantai Pulau Cina di Desa Telukjatidawang, Kecamatan Tambak-Pulau Bawean, Gresik, Jawa Timur.Dok. Pemdes Telukjatidawang Banana boat, wahana baru yang dapat dinikmati pengunjung di pantai Pulau Cina di Desa Telukjatidawang, Kecamatan Tambak-Pulau Bawean, Gresik, Jawa Timur.

5. Pantai Pulau Cina

Dilansir dari laman Kompas.com yang tayang pada Jumat (06/05/2022), Kepala Desa Telukjatidawang, Fahrur Razi menjelaskan kalau para pengunjung bisa menikmati wahana bermain air seperti snorkeling dan banana boat dengan harga Rp 10.000 per 3 trip.

Selain itu, untuk harga tiket masuk Pantai Pulau Cina sebesar Rp 20.000 per orang.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com