Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

La Fresa Farm, Wisata Petik Stroberi Jepang di Lembang Jawa Barat

Kompas.com - 13/01/2024, 09:09 WIB
Alma Erin Mentari,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Wisata di daerah Lembang jadi salah satu tempat tujuan masyarakat yang ingin mengisi liburan. 

Tak hanya terkenal dengan wisata alamnya. Lembang juga punya tempat wisata yang pengunjung bisa menikmati sensasi petik buah yang menyenangkan di sana.

Nama tempat wisatanya adalah La Fresa Farm. Pengunjung bisa menikmati pengalaman petik buah stroberi Jepang yang terkenal memiliki rasa manis dan berukuran besar.

Baca juga: 7 Tempat Nongkrong di Lembang Malam Hari buat Rayakan Tahun Baru 

Apa saja aktivitas yang bisa dilakukan di tempat wisata petik buah Jawa Barat ini? Dilansir dari laman dan media sosial resmi La Fresa Farm, simak penjelasannya berikut ini.

Sensasi petik stroberi Jepang

La Fresa Farm berdiri di atas lahan seluas 12 hektar, para pengunjung bisa menikmati sensasi petik stroberi langsung dari tangkainya.

Menurut akun media sosial Instagram La Fresa Farm, bibit buah stroberi yang ditanam merupakan bibit unggul Jepang.

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kompas Travel (@kompas.travel)

Tak mudah untuk menumbuhkannya dengan iklim tropis di Indonesia. Namun dengan proses uji coba yang panjang, La Fresa Farm berhasil menanam dan mengembangkan buah stroberi yang manis dan juga segar.

Mengingat harga impor dari stroberi jepang yang cukup mahal, maka buah stroberi di La Fresa Farm bisa menjadi pilihan makan buah untuk pencinta stroberi di Indonesia, terutama Jawa Barat.

Ciri khas dari stroberi yang ada di La Fresa Farm adalah dagingnya berwarna putih kemerahan dengan rasanya yang lebih manis dibandingkan jenis stroberi lokal lainnya.

Baca juga: Rute Menuju Floating Market Lembang via Stasiun Bandung

Wisata petik buah di Lembang ini cocok untuk liburan keluarga, karena selain untuk menambah pengalaman bisa juga untuk quality time dengan mengabadikan momen dalam sebingkai foto di area pertanian La Fresa Farm.

Fasilitas yang ditawarkan juga beragam, ada area yang luas untuk menampung ratusan pengunjung, toilet bersih, mushollah, hingga area makan untuk yang ingin piknik di Lembang.

Seseorang sedang memetik buah stoberi di La Fresa Farm.DOK.INSTAGRAM/La Fresa Farm Seseorang sedang memetik buah stoberi di La Fresa Farm.

Selain produk hasil panen buah stroberi, La Fresa Farm juga menawarkan olahan minuman berbahan dasar stroberi yang bisa kamu nikmati.

Baca juga: 7 Tempat Glamping di Lembang, Bisa buat Rayakan Tahun Baru

Ada menu:

  • Strawberry Milk Shake
  • Strawberry Yoghurt
  • Cold Pressed Strawberry

Semua menu tersebut terbuat dari 100 persen hasil panen stroberi di La Fresa Farm yang bisa kamu nikmati.

Harga tiket masuk La Fresa Farm

Bagi kamu yang ingin menikmati sensasi petik buah di Jawa Barat, kamu perlu merogoh kocok sebesar Rp 30.000 per orang sudah termasuk welcome drink.

Spot foto di La Fresa FarmDOK.INSTAGRAM/La Fresa Farm Spot foto di La Fresa Farm

Kalau kamu ingin membawa pulang hasil panen buah stroberi, harga per ons buah stroberi dibanderol Rp 22.000.

Lokasi dan jam buka La Fresa Farm

Lokasi La Fresa Farm berada di Jalan Raya Lembang Nomor 175D, Jayagiri Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Buka dari pukul 08.00-17.00 WIB.

Dari pusat kota Lembang, kamu hanya perlu menempuh jarak sekitar 1,7 kilometer atau sekitar 4 menit menuju ke La Fresa Farm.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com