Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menginap di Novotel Bisa Bertualang ala Bajak Laut

Kompas.com - 18/01/2024, 22:37 WIB
Ni Nyoman Wira Widyanti

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Novotel bekerja sama dengan retailer kebutuhan bayi dan anak, Mothercare meluncurkan pengalaman Little Pirates' Adventure untuk anak dan orangtua.

Berlaku di 24 hotel Novotel di Indonesia, Little Pirates' Adventure mencakup sarapan bertema bajak laut untuk anak, serta aneka kegiatan untuk melatih critical thinking (berpikir kritis). 

Baca juga: Novotel Hadirkan Hotel Bernuansa Jepang di Kawasan Industri Karawang

"Selama menginap di 'pulau-pulau' (hotel) Novotel, kami akan memberikan berbagai banyak kejutan dan welcome gift, treats, dan snack yang bertemakan pirates atau bajak laut," ujar Director of Commercial, Accor Indonesia & Malaysia, Lisa Simo saat peluncuran di Novotel Jakarta Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (18/1/2024).

Pengalaman menjadi bajak laut ini, lanjutnya, dimulai dari saat check-in. Resepsionis hotel akan memakai kostum bajak laut dan anak pun bisa mendapat kartu check-in berdesain bajak laut.

Kemudian, ketika membuka pintu kamar, akan tersedia welcome gift bertema senada untuk si kecil. 

Berburu harta karun tersembunyi dan vocher Mothercare

Salah satu spot Instagramable untuk Little Pirates' Adventure yang ada di Novotel Jakarta Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (18/1/2024).KOMPAS.com/Ni Nyoman Wira Salah satu spot Instagramable untuk Little Pirates' Adventure yang ada di Novotel Jakarta Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (18/1/2024).

Lisa menuturkan, misi sesungguhnya dari Little Pirates' Adventure adalah berburu harta karun (treasure hunt). Sejumlah peta harta karun telah disebar di 24 hotel Novotel yang berpartisipasi. 

Nantinya orangtua dan anak akan diberikan peta berisi titik-titik yang harus dilewati. Tak ketinggalan, ada sejumlah petunjuk yang harus diperhatikan. 

Jika sudah mendapat harta karun, orangtua dan anak bisa memperoleh hadiah yang berbeda-beda antara satu hotel dengan lainnya. Tema perburuannya pun berbeda di masing-masing hotel.

"Kegiatan ini juga memberikan kesempatan untuk orangtua dan anak untuk bonding, untuk melakukan kegiatan bersama-sama dan juga untuk melatih kreativitas," ujar Lisa.

Selain berburu harta karun, aneka kegiatan bertema bajak laut lainnya yang bisa dinikmati, antara lain menggambar, storytelling (bercerita), atau menonton film bersama, tergantung hotel yang diinapi.

Usai menyelesaikan misi, orangtua dan anak pun bisa berfoto di spot Instagramable bertema bajak laut yang sudah disediakan. 

Ada pula gift voucher dari Mothercare sebesar Rp 100.000 yang bisa ditukarkan baik secara daring maupun luring. 

Baca juga:

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com