Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kawasan Kawah Ijen Tutup Sehari Saat Pemilu 2024

Kompas.com - 07/02/2024, 18:42 WIB
Silvita Agmasari

Editor

Sumber Antara

KOMPAS.com - Taman Wisata Alam (TWA) Kawah Ijen ditutup sementara dari kunjungan wisatawan pada Hari Pemilu yang jatuh pada 14 Februari 2024. 

Penutupan sementara kunjungan wisatawan TWA Kawah Ijen yang tertuang dalam Surat Edaran SE.288/K2/BIDTEK.1/KSA/2/2024 dan diterbitkan pada 5 Februari 2024.

Baca juga:

Kepala Bidang KSDA Wilayah III Purwantono, di Banyuwangi, Rabu, menjelaskan penutupan Kawah Ijen dari kunjungan wisatawan dalam rangka mendukung dan meningkatkan partisipasi masyarakat untuk pemilihan presiden dan wakil presiden, DPR RI, DPD, DPRD.

"Jangan sampai nanti orang tidak memilih (tidak datang ke TPS) gara-gara kami tetap buka kunjungan wisata. Pemilu adalah hajat nasional, sehingga seyogianya seluruh masyarakat turut menyukseskannya," ujarnya

Taman Wisata Alam Kawah Ijen akan dibuka kembali pada 15 Februari 2024 atau satu hari setelah Pemilu.

Baca juga:

Surat edaran tersebut menjelaskan bahwa TWA Kawah Ijen yang terletak di antara Kabupaten Bondowoso dan Banyuwangi itu mempunyai fungsi, salah satunya adalah untuk kegiatan pariwisata dan rekreasi alam.

 

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com