Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Taman Nasional Baluran di Situbondo Sudah Buka Kunjungan Wisata

Kompas.com - 19/02/2024, 09:03 WIB
Ni Nyoman Wira Widyanti

Penulis

Sumber Antara

KOMPAS.com - Taman Nasional (TN) Baluran di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, sudah membuka kembali kunjungan wisata sejak Jumat (15/2/2024). 

Sebelumnya taman nasional di Kecamatan Banyuputih ini ditutup sementara selama sebulan dari Januari 2024, tepatnya dari Senin (15/1/2024) sampai Jumat (15/2/2024), untuk pemulihan dan evaluasi.

Baca juga: 2 Tips ke TN Baluran Saat Musim Hujan, Saran dari Pengelola

"Mulai hari Jumat dibuka kembali, dan keesokan harinya pengunjung sudah mulai banyak berdatangan," kata Humas Balai TN Baluran Joko Mulyono, dikutip dari Antara, Senin (19/2/2024).

Ia menambahkan, pada Sabtu (17/2/2024) lalu, sekitar 400 wisatawan mengunjungi taman nasional tersebut, termasuk ke Savana Bekol, sekitar sabana, dan Pantai Bama. 

Selanjutnya pada Minggu (18/2/2024), jumlah kunjungan wisatawan mengalami peningkatan menjadi sekitar 700 orang. 

Baca juga:

Harga tiket masuk TN Baluran

Foto: Savana Bekol Taman Nasional Baluran ketika ramai kunjungan wisatawan domestik.Dokumentasi Humas Taman Nasional Baluran Foto: Savana Bekol Taman Nasional Baluran ketika ramai kunjungan wisatawan domestik.

Sebagai informasi, harga tiket masuk TN Baluran masih sama yaitu mulai Rp 16.000 per orang pada hari kerja, serta mulai Rp 18.500 per orang pada tanggal merah dan akhir pekan.

Dilaporkan oleh Kompas.com, Rabu (23/8/2023), ada sejumlah tempat wisata yang bisa dikunjungi di area taman nasional ini, antara lain Goa Jepang, Hutan Musim, Hutan Evergreen, Savana Bekol, dan Pantai Bama.

Baca juga:

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com