Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Tempat Wisata Anak di Medan, Ada Museum dan Pusat Edukasi Kura-kura

Kompas.com - 24/02/2024, 16:03 WIB
Zeta Zahid Yassa,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

Sumber Tribun Medan,

KOMPAS.com - Selain wisata alam. wilayah Medan di Sumatera Utara pun memiliki beragam tempat wisata anak yang bisa dikunjungi saat akhir pekan.

Beberapa tempat wisata ini menawarkan beragam kegiatan dan fasilitas informasi untuk memperkaya pengetahuan si kecil. Berikut selengkapnya:

Baca juga:

Tempat wisata anak di Medan

1. Museum Negeri Provinsi Sumatera Utara

Museum Sumatera Utara yang cocok dijadikan destinasi wisata warga Kota MedanDok. Museum Negeri Sumatera Utara Museum Sumatera Utara yang cocok dijadikan destinasi wisata warga Kota Medan

Museum Negeri Provinsi Sumatera Utara diresmikan pada 19 April 1982 oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Dr. Daoed Joesoef.

Sementara itu, pada tahun 1954, Presiden Republik Indonesia pertarna, Ir. Sukarno meletakkan koleksi pertama berupa sepasang makara, yang berasal dari Biara Sitopayan di Kabupaten Padang Lawas Utara. 

Dilaporkan oleh Kompas.com, Sabtu (11/3/2023), di museum ini terdapat koleksi peninggalan dari masa prasejarah, periode klasik pengaruh Hindu-Buddha, Islam, dan masa perjuangan.

Museum ini buka dari Selasa sampai Jumat dari pukul 08.00 WIB sampai 16.00 WIB, sedangkan pada hari Sabtu dan Minggu jam operasionalnya dari pukul 08.00 WIB sampai 15.30 WIB, dikutip dari Tribun Medan, Kamis (22/2/2024).

Museum Negeri Provinsi Sumatera Utara berlokasi di Jalan H.M. Jhoni Nomor 51, Teladan Barat, Kecamatan Medan Kota, Kota Medan, Sumatera Utara.

Baca juga:

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com