Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
RILIS BIZ

Ramadhan 2024, Tangcity Mall Resmikan Masjid An-Nuur

Kompas.com - 24/03/2024, 13:53 WIB
Yogarta Awawa Prabaning Arka,
Sri Noviyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Sambut Ramadhan 2024, Tangcity Mall meresmikan Masjid An-Nuur pada Jumat (22/3/2024). Kegiatan ini juga diramaikan acara “Keberkahan Ramadhan” dengan mengundang dan memberikan santunan kepada 500 anak yatim piatu dalam rangka mewujudkan kepedulian terhadap sesama.

Sebagai informasi, proses peletakkan batu pertama dan pembangunan Masjid An-Nuur telah dilakukan sejak 14 April 2023. Masjid yang terletak di area parkir P4 Tangcity Mall ini memiliki luasan hingga 1.200 meter persegi dengan desain mengadaptasi gaya arsitektur Maroko.

Adapun gaya desain tersebut mengambil ciri khas motif geometris yang menarik, warna terang, dan repetisi bentuk garis hingga lingkaran menjadi detail utamanya.

Peresmian Masjid An-Nuur dilakukan oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin didampingi Direktur Tangcity Mall Alexander Bambang dan Building Manager Tangcity Mall Rawanto.

Baca juga: Strategi Tangcity Superblock Tingkatkan Trafik Selama Ramadan

Peresmian Masjid An-Nuur juga dimeriahkan dengan serangkaian acara, seperti pertunjukan Hadroh, games dan kuis pengetahuan Islami hingga tari Saman.

"Pembangunan Masjid An-Nuur menghabiskan waktu kurang lebih satu tahun. Masjid ini memiliki luas 1.200 meter persegi dengan kapasitas 1.000 orang jemaah. Dari awal, masjid ini didanai dari donasi direksi, karyawan, tenant, dana corporate social responsibility (CSR) dan masyarakat sekitar kawasan Tangcity Superblock dengan biaya pembangunan mencapai Rp 2,5 miliar,” ujar Rawanto dalam rilis yang diterima Kompas.com, Minggu (24/3/2024).

Dalam kesempatan itu, Nurdin menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak yang terlibat dalam pembangunan fasilitas ibadah yang dibangun di pusat perbelanjaan terbesar di Kota Tangerang tersebut.

“Kami atas nama Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mengapresiasi langkah dan upaya dari pihak manajemen dalam menyediakan fasilitas ibadah yang ada di dalam mal ini. Tentunya, ini juga sejalan dan bentuk dukungan terhadap upaya Pemkot dalam mewujudkan Kota Tangerang yang berakhlakul karimah,” tutur Nurdin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com