Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maskapai Ini Punya Penerbangan Bersama Anjing, Harganya Rp 97 Jutaan

Kompas.com - 30/05/2024, 16:54 WIB
Krisda Tiofani,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Bark Air telah melakukan penerbangan perdana bersama anjing pada Rabu (22/5/2024) lalu.

Maskapai penerbangan asal Amerika Serikat ini menyediakan rute penerbangan dari New York menuju Los Angeles untuk penerbangan bertajuk "white paw experience" tersebut.

Baca juga: Ada Rencana Penerbangan Langsung Rusia-Bali pada Musim Libur 2024

"Kami akhirnya yakin dapat memberikan semua anjing pengalaman perjalanan udara yang layak mereka dapatkan: pengalaman yang mengutamakan mereka. Kami sangat bersemangat untuk akhirnya dapat menyambut anjing (dan anda)," kata kepala staf Bark Air, Katharine Enos, dikutip dari Fox Business, Kamis 30/5/2024).

Katharine mengklaim bahwa penerbangan pertama Bark Air bersama anjing tersebut sukses besar.

Penerbangan seharga 6.000 dolar Amerika Serikat (AS) atau sekitar Rp 97 jutaan ini membawa enam ekor anjing tipe chihuahua dan golden retriever serta 11 manusia, dilansir dari NPR.

Bark Air memprioritaskan anjing dalam penerbangan khusus ini. Mereka mengklaim sebagai maskapai penerbangan pertama yang 100 persen dibuat untuk anjing.

Pasalnya, anjing bukan hanya bebas masuk ke dalam pesawat dan ikut terbang, melainkan disediakan makan dan minum khusus.

Baca juga: 3 Bulan Lagi, Penerbangan Langsung Thailand-Yogyakarta Akan Dibuka

Maskapai asal Amerika Serikat Bark Air menyelesaikan penerbangan perdana bersama anjing pada Rabu (22/5/2024) lalu.DOK. Instagram @barkair Maskapai asal Amerika Serikat Bark Air menyelesaikan penerbangan perdana bersama anjing pada Rabu (22/5/2024) lalu.

Kebersihan pesawat juga dijamin oleh Bark Air untuk memastikan penumpang tetap nyaman selama penerbangan.

“Tidak seperti penerbangan sebelumnya, anjing-anjing ini tidak diperlakukan sebagai kargo atau beban bagi awak pesawat dan sesama penumpang. Di sini, anjing adalah prioritas utama," tulis Bark Air di unggahan Instagramnya @barkair, Rabu (22/5/2024).

Penumpang disarankan datang satu jam sebelum keberangkatan untuk menunjukkan identitasnya dan langsung berjalang ke dalam pesawat.

Selama berada di dalam pesawat, anjing difasilitasi perawatan spa dan selimut untuk memastikan kenyamanannya selama penerbangan.

Begitu menyelesaikan penerbangan perdana bersama anjing, Bark Air langsung menerima lebih dari 15.000 permintaan penerbangan pada minggu pertama saja.

Baca juga:

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kompas.com (@kompascom)

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com