Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengalaman ke Taman Lalu Lintas Bandung, Ruang Bermain Anak di Tengah Kota

Kompas.com - 24/06/2024, 11:11 WIB
Zeta Zahid Yassa,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Taman Lalu Lintas di Bandung adalah salah satu tempat wisata populer untuk anak-anak, terutama saat liburan.

Taman Lalu Lintas, taman ini berlokasi Jalan Belitung nomor 1, Merdeka, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat.

Taman ini tak begitu jauh dari pusat kota, berjarak kurang lebih 1,4 kilometer dari Gedung Sate dan masih bisa dijangkau naik kendaraan umum.

Baca juga: 10 Aktivitas di Taman Lalu Lintas Bandung, Bisa Sepedaan

Saat pertama masuk kali ke sini, kesan pertama adalah luasnya taman ini. Banyak lokasi yang bisa dikunjungi dan sangat menarik mata.

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kompas Travel (@kompas.travel)

Ruang bermain anak-anak di tengah kota

Saat Kompas.com berkunjung pada Kamis (20/6/2024) pukul 11.00 WIB, sedang banyak anak yang berlarian.

Suasana kian ramai karena sekitar 3 - 5 sekolah dari mulai TK dan SD tengah mengadakan acara di Taman Lalu Lintas.

Baca juga: 5 Spot Foto di Taman Lalu Lintas Bandung untuk Anak, Ada Rumah Pohon

Banyak sekali wahana permainan yang cocok untuk anak-anak, mulai dari kereta, sepeda mini, korsel, dan perosotan.

Keberadaan Taman Lalu Lintas pun saya rasa jadi berkah bagi anak-anak di Kota Bandung. Itu karena anak-anak bisa bermain luar ruangan dan melakukan olah fisik, seperti berlari, tidak hanya duduk diam menatap layar smartphone.

Suasana para pengunjung yang sedang piknik di Taman Lalu Lintas pada hari Kamis (20/6/2024)Dok.Kompas.com/Zeta Zahid Yassa Suasana para pengunjung yang sedang piknik di Taman Lalu Lintas pada hari Kamis (20/6/2024)

Para pendamping atau orangtua pun bisa tenang membiarkan anak-anaknya bermain dengan bebas tanpa khawatir tertabrak kendaraan.

Biasanya, orang dewasa yang datang adalah orangtua yang membawa serta anaknya. Mereka biasanya duduk santai sambil mengawasi anak bermain.

Meski begitu, orang dewasa yang tidak membawa anak juga tetap bisa menikmati suasana taman yang teduh karena banyak pepohonan.

Baca juga: Taman Lalu Lintas Bandung: Sejarah dan Perkembangannya

Tak perlu khawatir jika sedang di tengah-tengah bermain akan kelaparan, di Taman Lalu Lintas telah tersedia kantin dengan berbagai macam makan, tak lupa juga dengan tempat duduk yang bisa ditempati.

Meskipun taman ini begitu luas, tetapi kebersihannya sendiri tetap terjaga. Apalagi pada saat yang bersamaan terdapat banyak kunjungan ke tempat tersebut.

Selain itu seluruh wahana permainan terlihat terurus dan terawat dengan baik, tidak ada yang terlihat seperti usang atau berkarat.

Baca juga: Taman Lalu Lintas: Lokasi, Harga Tiket Masuk, dan Jam Buka

Petunjuk untuk menuju wahana sendiri begitu jelas, di setiap sudut terdapat tanda pengarah mengenai zona-zona permainan yang ada, sangat memudahkan dengan tempatnya yang begitu luas.

Untuk datang ke Taman Lalu Lintas ada baiknya dari pagi hari agar tidak kepanasan dan memiliki lebih banyak waktu untuk menikmati wahana-wahana.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com