Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Malaysia Rebut Gelar Destinasi Terbaik di Asia

Kompas.com - 31/10/2015, 20:04 WIB
HONGKONG, KOMPAS.com - Malaysia merajai penghargaan bergengsi World Travel Awards Asia & Australasia Gala Ceremony 2015 yang berlangsung di Hongkong, Jumat (30/10/2015) malam. Di ajang tersebut, Malaysia merebut titel sebagai "Destinasi Terbaik di Asia".

Semantara itu, Tourism Malaysia mendapatkan penghargaan sebagai "Badan Pariwisata Terbaik di Asia". Selain Malaysia, Hongkong juga "panen"penghargaan. Hongkong antara lainnya berhasil menyabet gelar "Destinasi Kota Liburan Terbaik di Asia" dan "Destinasi Rapat dan Konvensi Terbaik di Asia". Sedangkan Thailand mendapatkan gelar sebagai "Destinasi Pantai Terbaik di Asia".

Ada beberapa kategori yang diperebutkan dalam ajang penghargaan ini, mulai dari kategori maskapai, penerbangan, biro perjalanan, hingga hotel. Indonesia sendiri berhasil merebut kategori "Resor Keluarga Terbaik di Asia" yang diraih oleh Rimba Jimbaran Bali by Ayana.

"Selamat untuk semua pemenang malam ini dan kami menantikan untuk menyambut beberapa dari pemenang di bulan Desember ketika kita merayakan Grand Final 2015 di Maroko," ungkap World Travel Awards President Graham Cooke seperti termuat dalam siaran pers.

World Travel Awards pertama kali muncul di tahun 1993 dalam rangka memberikan penghargaan kepada industri pariwisata di seluruh dunia dari berbagai sektor. Ajang penghargaan bergengsi ini menghasilkan nama pemenang berdasarkan hasil voting. Pada tahun 2014 mengumpulkan 650.000 suara dari profesional di bidang pariwisata dan konsumen pariwisata kelas atas.

Sebelum mendapatkan penghargaan terbaik di dunia, setiap nominasi "bertarung" di level negara dan regional. Di tahun ini, penghargaan diberikan untuk kawasan Timur Tengah, Afrika dan Samudera Hindia, Amerika Tengah dan Selatan, Amerika Utara dan Karibia, Asia dan Australia, serta Eropa.

Para pemenang regional kemudian saling bersaing secara voting untuk menentukan siapa yang terbaik di dunia. Para pemenang akan diumumkan pada malam World Travel Awards Grand Final yang biasanya berlangsung di akhir tahun. (www.worldtravelawards.com)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com