Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menpar Buka PATA Travel Mart Hari Kedua

Kompas.com - 08/09/2016, 12:15 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

BANTEN, KOMPAS.com - Menteri Pariwisata, Arief Yahya membuka acara Pacific Asia Travel Association (PATA) Travel Mart hari kedua di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Banten, Kamis (8/9/2016) pukul 09.50 WIB.

Pembukaan ditandai dengan pemotongan pita di Gate of Exhibition Hall 5–6 ICE. Pengguntingan pita dilakukan secara bersamaan oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya, Chairman PATA Andrew Jones, Chairman of PATA Indonesia Chapter S.D. Darmono yang juga sebagai Ketua Pelaksana PATA Travel Mart  (PTM) 2016, Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kementerian Pariwisata I Gde Pitana, dan CEO PATA Mario Hardy.

Pantauan KompasTravel, Arief Yahya bersama perwakilan PATA sempat berkeliling area penyelenggaraan PATA Travel Mart.

Menpar sempat mengunjungi paviliun Kementerian Indonesia, Taiwan, Hongkong, dan Nepal. Arief bersama rombongan PATA juga sempat berhenti di sebuah papan untuk menuliskan ucapan ulang tahun ke-65 PATA.

"PATA... Happy Birthday 65th... Arief Yahya... Wonderful Indonesia," begitu ucapan Arief Yahya seperti tertulis di papan.

Penyelenggaraan PATA Travel Mart 2016  di ICE diikuti 262 buyers dari 56 negara, sellers sebanyak 219 perusahaan serta 416 delegasi dari 35 negara serta media internasional sebanyak 65 media dari 15 negara ditambah 12 bloggers.

Pada hari kedua pelaksanaan PTM 2016 itu agenda lain adalah PATA & PTM 2016 host destination media briefing serta BBC hosted lunch.

KOMPAS.COM/WAHYU ADITYO PRODJO Menteri Pariwisata Arief Yahya, Chairman PATA Andrew Jones, Chairman of PATA Indonesia Chapter S.D. Darmono yang juga sebagai Ketua Pelaksana PATA Travel Mart (PTM) 2016, Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kementerian Pariwisata I Gde Pitana, dan CEO PATA, Mario Hardy berada di Pavilion Kementerian Pariwisata, ICE, BSD City, Banten, Kamis (8/9/2016).
Acara BBC hosted lunch didahului dengan diskusi panel yang menampilkan para pembicara antara lain Menpar Arief Yahya, CEO PATA Mario Hardy, dan John Williams VP BBC Advertising.

PATA Travel Mart merupakan kegiatan andalan PATA dan salah satu pameran perdagangan terkemuka di kawasan Asia Pasifik.  PATA Travel Mart menyatukan ratusan pembeli dan penjual internasional dalam satu ‘pasar’ yang berbentuk Bussiness to Bussiness (B2B).

Pada penyelenggaraan PATA Travel Mart tahun 2014 lalu di Phnom Penh, Kamboja, terdapat 450 delegasi penjual yang berasal dari 233 organisasi dari 31 negara dan wilayah. Sekitar 52 persen dari jumlah delegasi penjual tersebut pertama kali berpartisipasi dalam PATA Travel Mart.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com