Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siap-siap, Singapura Akan Gelar Pertunjukan Cahaya Terbesar di Dunia

Kompas.com - 18/11/2016, 10:07 WIB
Sri Anindiati Nursastri

Penulis

KOMPAS.com - Bulan Desember tiap tahunnya, Universal Studios Singapore (USS) melangsungkan perayaan Santa's All Star Christmas nan meriah. Namun, ada yang berbeda dari perayaan tahun ini. USS akan menggelar pertunjukan cahaya dalam ruangan terbesar sedunia, yang akan dicatat oleh Guinness World Records.

Mengutip Lonely Planet, Kamis (17/11/2016), pertunjukan cahaya tersebut bernama Universal Journey. Pertunjukan ini akan memecahkan rekor Guinness World Records dalam hal penggunaan lampu terbanyak dalam ruangan yakni 825.961buah. 

Dalam ruangan besar, Universal Journey akan membawa wisatawan ke dalam delapan zona tematik. Mulai dari Enchanted Pine Forest sampai Herald's Square, semuanya dipenuhi pertunjukan cahaya. 

SUHAIMI ABDULLAH/GETTY IMAGES Pertunjukan ini akan memecahkan rekor Guinness World Records dalam hal penggunaan lampu terbanyak dalam ruangan yakni 825.961 buah.
Jangan sampai terlewat, karena Universal Journey hanya akan digelar mulai 1 Desember 2016 sampai 2 Januari 2017. Pengunjung bisa berkeliling delapan zona tematik penuh pertunjukan cahaya, musik, kembang api, sampai salju.

Dengan ratusan ribu lampu yang digunakan, butuh waktu dua bulan untuk merampungkan atraksi Universal Journeys. Ada baiknya memesan dahulu tiket USS secara online jika Anda ingin melihat pertunjukan cahaya dalam ruangan ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com