Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

3 Minggu Beroperasi, KA Wisata Priority Selalu Penuh Penumpang

Harga tiket yang ditawarkan oleh KA Wisata Priority terbilang cukup mahal, yakni Rp 750.000 per orang. Meski begitu, animo dan rasa penasaran masyarakat terhadap kereta wisata ini ternyata cukup tinggi.

(BACA: Sekarang Anda Bisa Naik Kereta Kelas Kepresidenan)

"Sejak beroperasi dari 4 Agustus lalu, setiap minggu okupansi selalu 100 persen. Bahkan bisa dibilang 110 persen, karena ada penumpang yang naik hanya sampai Cirebon. Ada juga yang naik dari Cirebon ke Yogyakarta, atau stasiun-stasiun selanjutnya," kata Direktur Utama PT KA Pariwisata, Totok Suryono kepada KompasTravel di sela-sela perjalanan naik KA Wisata Priority menuju Yogyakarta, Kamis (24/8/2017).

(BACA: Ini Cara Dapatkan Diskon 10 Persen untuk KA Wisata Priority)

KA Wisata Priority, lanjut Totok, memiliki jadwal keberangkatan dari Jakarta tiap Jumat malam dan kembali ke Jakarta pada Minggu malam. Hal paling menonjol dari kereta wisata ini tentulah pelayanannya.

"Dalam melayani penumpang kami all out. Kru baik prami (pramugari) maupun prama (pramugara) dipilih yang terbaik. Fasilitasnya pun kelas VIP dan VVIP," ujar Totok.

Dalam perjalanannya, KA Wisata Priority tergabung dengan kereta reguler seperti Taksaka dan Argo Dwipangga. Akhir tahun ini, KA Wisata Priority rencananya akan memiliki rute Jakarta-Surabaya via Semarang.

"Antara November atau awal Desember, kereta wisatanya tergabung dengan Sembrani atau Argo Anggrek," kata Totok.

https://travel.kompas.com/read/2017/08/24/151900627/3-minggu-beroperasi-ka-wisata-priority-selalu-penuh-penumpang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke