Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

VIDEO: Menjajal Hotel Gantung Tertinggi Sedunia di Purwakarta

JAKARTA, KOMPAS.com - Akhir pekan lalu menjadi kesempatan yang tak terlupakan bagi tim KompasTravel dan Multimedia Kompas.com. Kami menjajal hotel gantung tertinggi sedunia di Purwakarta, Jawa Barat, tepatnya di Gunung Parang.

Tim KompasTravel terdiri dari Wahyu Adityo Prodjo dan Anggita Muslimah Prahara Senja. Sementara, tim Multimedia Kompas.com terdiri dari Roderick Adrian Mozes, Kristianto Purnomo, Garry Andrew Lotulung, dan Lulu Cinantya.

Tim berangkat dari kantor redaksi Kompas.com, Jakarta, sekitar pukul 00.00 WIB menuju Gunung Parang. Dalam perjalanan kami tak sabar untuk menjajal hotel gantung yang digadang-gadang mengalahkan pendahulunya di Peru.

Setelah matahari mulai bergeser dari titik kulminasinya, kami mulai bersiap untuk merayapi tebing Gunung Parang. Kami memanjat tebing dengan sistem via ferrata (tangga besi).

Matahari saat itu berada di belakang tubuh. Keringat bercucuran. Tak jarang kami berhenti sejenak untuk menyeka keringat yang melewati alis. Sesekali kami melongok ke dasar tebing. Namun, pemandangan Waduk Jatiluhur, sawah, dan perumahan lebih menarik untuk dilihat.

Meter demi meter tebing andesit Gunung Parang kami lalui. Tangga-tangga besi kami injak dengan rasa percaya diri. Akhirnya, sore hampir habis. Kami bersiap untuk menyeberang ke hotel gantung dengan sistem tyrolean. Ya, kami meluncur di seutas tali sling baja di ketinggian 500 meter dari kaki tebing.

Penasaran kisah-kisah perjalanan kami saat menjajal hotel gantung tertinggi sedunia di Purwakarta? Simak video lengkap hasil liputan kami berikut.

https://travel.kompas.com/read/2017/11/23/160440527/video-menjajal-hotel-gantung-tertinggi-sedunia-di-purwakarta

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke