Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tempat Terbaik Melihat Bunga Sakura di Korea

JAKARTA, KOMPAS.com - Musum semi telah tiba, saatnya berburu bunga sakura yang bermekaran. Korea menjadi salah satu destinasi favorit melihat bunga-bunga cantik tersebut.

Mengutip siaran tertulis dari Korea Tourism Organization (KTO) yang diterima KompasTravel, Selasa (21/3/2018), KTO telah merangkum beberapa tempat terbaik untuk menikmati mekarnya bunga sakura di Korea tahun ini.

Bunga sakura akan mulai bersemi pada 25 Maret 2018 medatang, di Pulau Jeju. Pulau yang jadi salah satu rujukan wisata di Korea tersebut jadi salah satu spot terbaik melihat sakura.

Pulau ini juga jadi lokasi pertama mekarnya bunga sakura di Korea, yaitu mulai 25 Maret, hingga puncaknya diperkirakan 1 April 2018.

Berlanjut ke daerah Seoul, wisatawan bisa melihat bunga sakura mulai di Yeouiseo-ro, di Yeouido, lalu juga di Taman Namsan area jalan lingkar). Di lokasi ini, mekarnya bunga sakira diperkirakan mulai 3 April 2018.

Tempat terbaik melihat bunga sakura di sekitar Seoul juga ada di Istana Changgyeonggung dan danau Seokchonhosu yang mengelilingi Lotte World.

Waktu puncak mekarnya bunga sakura di Seoul dan sekitarnya diperkirakan sepanjang 10-17 April 2018. Saat itu suhu di sana lebih hangat dari sebelumnya, sehingga bunga bisa mekar maksimal.

Hit spot untuk menikmati bunga sakura di Korea terdapat di daerah tepi sungai Yeojwacheon di Jinhae, Kota Changwon, dan jalan bunga sakura di kuil Ssangyesa Simni, Hadong. Kedua tempat tersebut berada di provinsi Gyeongnam, Korea.

https://travel.kompas.com/read/2018/03/22/100000527/tempat-terbaik-melihat-bunga-sakura-di-korea

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke