Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bukan Hanya Diskon, Simak Ragam Acara Seru di Indofest 2018

Indofest 2018 digelar pada 3-6 Mei 2018 di Exhibition Hall B Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta. Tahun ini menempati lokasi paling luas dari tiga tahun sebelumnya.

Memanfaatkan lokasi yang jauh lebih besar, Disyon Toba, CEO COS mengatakan telah mempersiapkan berbagai acara yang lebih banyak dan lebih meriah di tempat ini.

"Akan ada dua stage nantinya, Rinjani Stage dan Leuseur Stage yang diisi berbagai penampilan, mulai talkshow sampai live music dari artis terkemuka," ujarnya saat konferensi pers, di di D'Cozie Hotel, Jakarta, Senin (23/4/2018).

Berbagai acara yang bisa diikuti pengunjung pun terbagi jadi dua, yaitu acara di dalam ruangan hall dan aktivitas di luar hall.

KompasTravel merangkum beberapa bocoran acara-acara menariknya.

Pada Kamis (3/5/2018) di Leuseur Stage Anda bisa menyaksikan Coaching Clinic "Life of Mountain Guide" yang membahas teknik-teknik pendakian yang benar dari Asosiasi Pemandu Gunung Indonesia (APGI).

Masih di panggung yang sama, pada sore harinya akan diadakan coaching clinic, Survival Skill, atau teknik bertahan hidup dari beberapa kasus di alam seperti gigitan ular, atau ancaman lainnya yang bisa terjadi di alam. Materi ini akan disampaikan oleh komunitas animal rescue.

Sedangkan di panggung Rinjani, diadakan talkshow tentang Taman Nasional Tambora, juga geopark di Indonesia. Sementara di malam harinya akan dihibur penampilan Cozy Republik.

Pada hari kedua, Jumat (4/5/2018) di panggung Rinjani akan di luncurkan buku berjudul "Burung-burung di Taman Nasional Matalawa", yang dimulai 10.30 WIB.

Pengisi sesi acara ini ialah Kang Bongkeng, Don Hasman, Harry Suliztiarto, Lody Korua, dan David Agustinus Teak. Mereka akan tampil dalam satu panggung sekaligus.

Sedangkan di malam harinya akan dihibur oleh Boby Navicula di stage Rinjani ini.

Sedangkan di Leuser Stage akan ada coaching dari komunitas dokter tentang mengenal ragam penyakit dasar dalam perjalanan petualangan, dan bagaimana cara mengatasinya.

Selanjutnya ada talkshow dari kelompok Putri Selam Indonesia, yang akan memberikan edukasi etika wisata selam yang baik dan benar.

Esok harinya pada Jumat (5/5/2018) akan ada talkshow tentang inovasi peralatan outdoor terkini di Indonesia dari beberapa produsen ternama, seperti Consina, Eiger, dan yang lainnya.

Di sore harinya, pengunjung akan dihibur dengan penampilan Endah N Resha masih di panggung yang sama, Rinjani Stage.

Sedangkan di hari terakhir, Sabtu (6/5/2018) pengunjung akan disuguhkan talkshow dari tim ekspedisi jejak petualang saat ke Everest Bescamp, bertempat di Rinjani Stage.

Selain itu, Khansa, pendaki cilik akan berbagi cerita setelah menyelesaikan petualangan mendaki tujuh gunung tertinggi di Indonesia, masih di Rinjani Stage. Malam harinya acara ditutup oleh penampilan Fiersa Besari bersama Eiger di Rinjani Stage.

Untuk jalur masuk, kini pihak penyelenggara telah bekerja sama dengan pengelola Stadion Utama GBK, untuk membuka pintu-pintu akses ke JCC hall B. Kantung parkir pun akan difungsikan semua di setiap pintu-pintu masuk.

Indofest 2018 didukung penuh oleh produsen perlengkapan kegiatan outdoor dalam negeri, seperti Eiger, Consina dan Ruff-Dhaulagiri.

Dari pemerintahan juga mendapat dukungan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, juga Dinas Pariwisata DKI Jakarta. ProWarrior, dan D’Cozie hotel by prasanthi sebagai hotel partner serta Biznet sebagai internet provider juga turut memberikan dukungannya.

https://travel.kompas.com/read/2018/04/24/113200927/bukan-hanya-diskon-simak-ragam-acara-seru-di-indofest-2018

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke