Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Garuda Indonesia Buka Rute Baru Halim - Tasikmalaya PP

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia resmi mengoperasikan rute penerbangan baru Halim - Tasikmalaya pulang pergi (PP) mulai, Sabtu (2/3/2019).

Rute penerbangan tersebut dilakukan dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta ke Bandara Wiriadinata Tasikmalaya. Layanan penerbangan dilakukan sebanyak tiga kali seminggu (Selasa, Kamis, dan Sabtu) dengan armada ATR 72-600 berkapasitas 70 penumpang.

Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara mengungkapkan, pengoperasian rute penerbangan Halim - Tasikmalaya ini merupakan respon cepat Garuda Indonesia atas harapan Presiden RI dalam menunjang akses konektivitas udara dari dan menuju Tasikmalaya.

"Penerbangan ini juga menjadi momen penting bagi Garuda Indonesia mengingat peluncuran rute ini sekaligus menandai pengoperasian perdana layanan penerbangan Garuda Indonesia di Bandara Halim Perdanakusuma dan Bandara Wiriadinata Taksimalaya," kata Ari sesuai siaran pers yang diterma KompasTravel, (2/3/2019).

Penerbangan Halim - Tasikmalaya ini berangkat pada pukul 11.50 WIB dan tiba di Tasikmalaya pada pukul 12.50 WIB. Sementara itu, penerbangan dari Tasikmalaya menuju Halim akan diberangkatkan pada pukul 14.00 dan tiba pada pukul 15.00 WIB.

"Sebagai National Flag Carrier, komitmen Garuda Indonesia dalam membuka rute penerbangan di kawasan wilayah ekonomi baru seperti Tasikmalaya ini kami harapkan dapat mendorong geliat potensi ekonomi daerah melalui pengembangan pilar infrastruktur perekonomian daerah sekaligus membuka akses seluas luasnya atas jaringan penerbangan nasional bagi masyarakat," jelas Ari.

Ia juga mengharapkan mempermudah akses para wisatawan domestik dan internasional, menikmati keragaman budaya Jawa Barat, memaksimalkan potensi kunjungan wisatawandalam negeri di tahun-tahun mendatang.

https://travel.kompas.com/read/2019/03/02/220400427/garuda-indonesia-buka-rute-baru-halim-tasikmalaya-pp

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke