Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Makan Enak di Kos, Bikin Sukiyaki Murah Pakai Rice Cooker

JAKARTA, KOMPAS.com – Bagi kamu pencinta sukiyaki, masa-masa physical distancing seperti ini dapat membuat rindu untuk memakan sukiyaki di restoran favoritmu. Apalagi jika makan bersama sahabat dekatmu.

Namun tidak perlu khawatir, pasalnya kamu masih bisa kok menikmati sukiyaki kesukaanmu di kamar kos saat masa karantina seperti ini.

Chef Ardian Wahyu Normansyah, Demi Chef de Partie dari Fourpoints by Sheraton Surabaya Pakuwon Indah membagikan resep sukiyaki ala rumahan yang sangat mudah untuk kamu ikuti.

“Menu ini sangat cocok bagi Anda yang ingin memasak kuah-kuahan dengan bahan seadanya. Hanya perlu mencampur semua bahan hingga matang tanpa harus menggunakan teknik memasak khusus. Bahan yang diperlukan pun sangat fleksibel,” jelas Chef Ardian pada Kompas.com, Jumat (10/4/2020).

Bahan-bahan sukiyaki

Berikut bahan-bahan yang harus kamu persipakan untuk membuat sukiyaki ala rumahan ini.

Setelah itu diamkan air hingga mendidih. Lanjutkan dengan memasukkan semua bahan ke dalam air yang sudah mendidih. Bumbui sesuai selera.

Jangan lupa cicipi rasa kuah sukiyaki tersebut apakah asin dan manisnya sudah seimbang atau belum.

Terakhir, taburi dengan irisan daun bawang. Sukiyaki pun siap disajikan.

Kamu bisa menikmati sukiyaki ala rumahan ini dengan menggunakan nasi panas, mi kuning, bihun, kwetiau, atau apa pun sesuai selera.

Kamu bisa membuat resep ini baik memasaknya di atas kompor ataupun dengan menggunakan rice cooker jika kamu tak memiliki kompor.

Sukiyaki sendiri merupakan kuliner hot-pot khas Jepang, biasanya terdiri dari irisan tipis daging sapi yang dimasak dalam kuah. Ditambah beragam sayuran seperti daun bawang, beragam jamur, tahu, mi, dan bahan lainnya.

Umumnya setelah dimasak sebentar, bahan sukiyaki dicelupkan ke telur kocok, barulah disantap.

https://travel.kompas.com/read/2020/04/11/180801727/makan-enak-di-kos-bikin-sukiyaki-murah-pakai-rice-cooker

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke