Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Australia Barat Buka Perbatasan untuk Pelaku Perjalanan Internasional

KOMPAS.com - Setelah nyaris dua tahun tutup, Australia Barat di Australia membuka kembali perbatasannya mulai Kamis (3/3/2022).

Dilansir dari laman resmi Pemerintah Australia Barat, dibukanya pintu masuk kedatangan internasional ini akan memungkinkan kunjungan dari seluruh negara di dunia. Tentunya disertai dengan persyaratan vaksinasi serta tes Covid-19 saat kedatangan.

Untuk mengunjungi wilayah tersebut, pelaku perjalanan internasional harus mengajukan permohonan G2G pass secara daring terlebih dahulu.

Kemudian mereka wajib menunjukkan pass tersebut setibanya di perbatasan darat, udara, atau laut.

Berikut sejumlah syarat untuk kedatangan wilayah lainnya di Australia ke Australia Barat:

Syarat untuk pelaku perjalanan internasional ke Australia Barat, di antaranya:

Sementara itu, warga Australia yang pulang ke negaranya (repatriasi) dan belum mendapatkan vaksinasi, akan diminta untuk menjalani karantina di hotel.

Melansir CNN, Kamis, dua penerbangan pertama yang tiba di Kota Perth, ibu kota Australia Barat, setelah dibukanya perbatasan secara resmi adalah dari Sydney dan Singapura.

Kedua penerbangan ini tiba tak lama setelah lewat tengah malam, serta mengangkut banyak warga negara Australia yang akhirnya dapat mengunjungi kerabat dan orang-orang terkasih untuk pertama kali sejak awal pandemi.

Dilaporkan, sekitar 5.000 orang diperkirakan tiba di Australia Barat dalam 24 jam pertama setelah perbatasan dibuka kembali, dan 27.800 orang pada hari-hari berikutnya.

https://travel.kompas.com/read/2022/03/04/172655927/australia-barat-buka-perbatasan-untuk-pelaku-perjalanan-internasional

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke