Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Garuda Indonesia Buka Lagi Rute Makassar-Denpasar, Per 7 Oktober 2022

KOMPAS.com - Maskapai Garuda Indonesia akan melayani kembali rute Makassar-Denpasar pergi-pulang (PP) mulai Jumat (07/10/2022).

Rute ini akan terbang tiga kali dalam seminggu, yaitu pada Rabu, Jumat, dan Minggu, menggunakan pesawat B737-800 NG.

"Pengoperasian kembali rute Makassar-Denpasar PP ini merupakan upaya perusahaan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap aksesibilitas transportasi udara yang menghubungkan dua hub penerbangan terbesar di wilayah Indonesia Timur dan Indonesia Tengah," kata Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra dalam keterangan resmi yang Kompas.com terima, Rabu (05/10/2022).

Irfan menambahkan, ke depannya layanan penerbangan ini rencananya juga akan memfasilitasi pengangkutan komoditas kargo dari Makassar.

"Yang terdiri dari general cargo serta marine products seperti tuna, kepiting hidup, dan lobster, yang akan dikirimkan langsung menuju Jepang melalui jaringan penerbangan internasional dari Denpasar," tuturnya.

Pada periode September-Oktober 2022, Garuda Indonesia juga menambah frekuensi penerbangan pada rute-rute penerbangan domestik yang dilayani dari Jakarta, yakni sebagai berikut:

Irfan mengungkapkan bahwa penambahan frekuensi dilaksanakan secara bertahap melalui serangkaian evaluasi, khususnya terhadap rute-rute yang berkontribusi positif terhadap kinerja perusahaan, dan secara berkala terus diselaraskan dengan ketersediaan armada.

Sedangkan untuk ketersediaan armada akan terus dioptimalkan, khususnya melalui program restorasi armada yang terus diintensifkan.

https://travel.kompas.com/read/2022/10/05/110800127/garuda-indonesia-buka-lagi-rute-makassar-denpasar-per-7-oktober-2022

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke