Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

13 Spot Foto Instagramable di Holeo Golf & Museum Jakarta Pusat

KOMPAS.com - Tempat wisata Holeo Golf & Museum menggabungkan konsep olahraga, yang berupa golf, dengan dessert museum (museum hidangan penutup) di Jakarta Pusat.

Lokasinya berada di Jalan Cilamaya Nomor 3, Cideng, Gambir, Jakarta Pusat. Holeo buka setiap hari Senin sampai dengan Minggu pukul 09.00 hingga 20.00 WIB.

  • Serunya Main Minigolf Bersuasana 4 Musim Sambil Foto di Spot Estetik
  • Holeo Golf & Museum: Harga Tiket, Jam Buka, dan Lokasi

Terdiri dari dua lantai, Holeo Golf & Museum menawarkan tempat bermain yang desainnya memanjakan mata. 

Dari lantai pertama, area bermain mini golf terbagi menjadi empat tema musim yaitu musim semi, musim panas, musim gugur, dan musim dingin. Masing-masing area dilengkapi dekorasi yang mendukung. 

Adapun di lantai dua terdapat Dessert Museum yang terbagi menjadi tujuh area berisi dekorasi menarik untuk foto-foto dan melukis karya.

Ketujuhnya adalah Hydroponics Ice Cream, Pink Room, Banana Room, Donut Room, Disco Room, Painting Room, dan Secret Garden. Sama seperti di lantai bawah, area museum memiliki spot-spot foto estetik. 

Rekomendasi spot Instagramable di Holeo Golf & Museum

Dari pantauan Kompas.com saat berkunjung, Senin (19/12/2022), Holeo Golf & Museum memiliki banyak spot untuk dijadikan latar berfoto dan ditampilkan di media sosial. Berikut beberapa rekomendasinya. 

Di area mini golf, terdapat Hole Summer yang bernuansa musim panas. Kamu bisa berpose di tempat yang didesain seperti pantai dengan pasir putihnya, salah satunya duduk di kursi santai dengan latar jaring-jaring, meja, dan furnitur lainnya. 

Berikutnya, ada spot bathtub (bak mandi) di Hole Winter. Kamu bisa berpose di dalam bathtub yang dipenuhi bola dan kapas untuk mempercantik hasil fotomu. 

Masih di area yang sama, kamu bisa berpose duduk sambil menampilkan gaya keren di cekungan tempat bermain mini golf. Bentuk lubang yang unik bia menjadikan fotomu lebih estetik. 

Selain bathtub, kamu bisa berpose berdiri sambil bersandar di dinding pembatasnya yang juga estetik. Perpaduan warna putih, biru, dan kerlipan lampu akan semakin mempercantik fotomu. 

Selanjutnya, ada tulisan "Holeo" yang terpampang di area musim gugur. Selain memiliki dekorasi unik khas musim gugur seperti ranting dengan daun jatuh, tulisan ini juga menjadi icon yang bisa masuk dalam daftar spot foto. 

Tangga yang menghubungkan lantai satu dengan lantai dua juga tidak ketinggalan memiliki desain menarik. Kamu bisa berpose berdiri atau duduk di anak tangga yang memiliki pegangan melingkar. 

Kumpulan bean bags warna-warni bisa ditemukan di area Painting Room di lantai 2. Tidak hanya memiliki bentuk dan warna yang unik, dinding yang penuh coretan warna akan menambah keunikan fotomu. 

Tempat ini berlatar warna hijau dengan tanaman berbentuk es krim yang unik. Kamu pun bisa berpose di antara tangkai tanaman, yang di sekitarnya terdapat tulisan-tulisan dari pengunjung. Kamu juga bisa ikut menulis pesan di tempat itu. 

Sesuai namanya, Banana Room dihiasi warna kuning dan ornamen buah pisang. Kamu bisa duduk bergaya di sofa sambil memegang boneka es krim atau duduk di ayunan kuning yang ada di sebelahnya. 

Ruangan Pink atau Pink Room dipenuhi elemen yang juga berwarna merah jambu dan putih. Kamu bisa bergaya di bathtub dengan memanfaatkan floaties bernuansa musim panas atau dengan latar belakang tumbuhan warna merah jambu. 

Ruangan dipenuhi dekorasi donat ini juga bisa menjadi opsi spot foto. Kamu bisa duduk di sofa atau kursi, dan memanfaatkan bantal donat beraneka warna yang bisa mendukung kontenmu. 

Di area sekitar Painting Room, banyak kanvas atau tote bag hasil karya para pengunjung yang digantung secara acak di dinding. Warna jingga yang cerah dengan gabungan aneka corak dari lukisan bisa menjadi latar foto yang menarik. 

Ruang Disko atau Disco Room terlihat lebih kecil dibandingkan area lainnya, namun tetap menarik untuk dijadikan tempat berswafoto di cermin atau mirror selfie. Ada cermin bertuliskan "Darling, you're pretty" (Sayang, Anda cantik) yang dilengkapi lampu.

Tak hanya area Disco Room, ada beberapa spot mirror selfie lainnya yang bisa kamu temukan, seperti di Pink Room dan Banana Room yang tidak kalah ciamik. 

Nah, dari beberapa rekomendasi spot foto tersebut, mana yang jadi favoritmu?

https://travel.kompas.com/read/2022/12/21/150700427/13-spot-foto-instagramable-di-holeo-golf-museum-jakarta-pusat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke