Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Wisatawan Kunjungi Pantai di NTT Saat Libur Lebaran 2023

BORONG, KOMPAS.com – Pantai di sisi selatan dan utara Kabupaten Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), ramai dikunjungi wisatawan lokal yang ingin liburan saat hari pertama Lebaran 2023, Sabtu (22/4/2023).

Berdasarkan pantauan Kompas.com, Sabtu (22/4/2023) sore, sejumlah pantai, antara lain Pantai Mbolata, Pantai Nangarawa, Pantai Liang Mbala, dan Pantai Cepi Watu, didatangi wisatawan lokal dari beberapa kota di Pulau Flores.

  • Pantai Mbolata di Manggarai Timur, Lihat Indahnya Gunung Komba dan Inerie
  • Pantai Liang Mbala di NTT, Punya Spot Sunset dan Kolam Alami

Salah seorang pengunjung asal Manggarai Timur, Krispinus Lois Gonzales, menyampaikan hal senada. 

"Setelah tiba di pantai, warga dan wisatawan lokal sudah memadati destinasi tersebut. Mereka mandi, bermain bola kaki, bakar ikan, dan makan bersama keluarga di pinggir pantai," tuturnya kepada Kompas.com, Sabtu (22/4/2023).

Sebagai informasi, sejumlah pantai yang ada di wilayah tersebut memiliki daya tarik masing-masing. Pantai Mbolata, misalnya, diapit oleh Gunung Komba dan Gunung Inerie sehingga menawarkan pemandangan yang unik.

Tidak hanya itu, beberapa pantai di selatan Pulau Flores berlokasi tidak jauh dari permukiman dan perkotaan sehingga mudah diakses wisatawan.

  • Pantai Laing Bakok NTT, Pantai Pasir Putih Bisa untuk Berburu Sunrise
  • Libur Lebaran di Pantai Nanga Rawa NTT, Bisa Berburu Sunset

Adapun belum lama ini Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Manggarai Timur, Rofinus Hibur Hijau mengatakan, pantai di pesisir selatan Manggarai Timur menjadi tempat wisata yang dituju saat libur Lebaran 2023.

"Beberapa pantai di pesisir selatan Manggarai Timur menjadi destinasi pantai bagi warga lokal dan wisatawan lokal dari beberapa kota di Pulau Flores," ucapnya.

https://travel.kompas.com/read/2023/04/22/172721827/wisatawan-kunjungi-pantai-di-ntt-saat-libur-lebaran-2023

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke