Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Batik Air Terbang ke Sri Lanka dari 6 Kota di Indonesia per 12 Mei

KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Batik Air akan membuka rute penerbangan internasional baru yakni Indonesia-Malaysia-Sri Lanka, mulai Jumat (12/5/2023).

"Batik Air menghubungkan Indonesia dengan Sri Lanka yang dijadwalkan pada 12 Mei 2023, dengan frekuensi terbang tujuh kali seminggu," ucap Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro dalam keterangan resmi yang Kompas.com terima, Senin (1/5/2023).

  • Mengenal Hopper, Kuliner Mirip Serabi Khas Sri Lanka
  • Sri Lanka, Wisata Teh Kelas Dunia

Ia mengatakan, penerbangan itu dijadwalkan terhubung melalui enam kota besar di Indonesia, dan transit terlebih dulu di Kuala Lumpur, Malaysia.

Kemudian penerbangan rute tersebut dilanjutkan menggunakan Batik Air Malaysia menuju Kolombo di Sri Lanka, melalui Bandara Internasional Bandaranaike.

"Nilai lebihnya, akan menikmati pengalaman yang lebih beragam karena dapat menjelajahi tempat-tempat baru di Indonesia dan di Malaysia, sebelum atau sesudah berkunjung ke Sri Lanka," ucap Danang.

Adapun keenam kota yang dimaksud mencakup Medan, Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, dan Makassar dengan rincian bandara sebagai berikut:

Dalam melayani rute penerbangan Indonesia-Malaysia-Sri Lanka ini, Batik Air akan mengoperasikan pesawat jenis Boeing 737.

Selain itu, selama perjalanan, setiap penumpang rute tersebut juga akan mendapat  fasilitas berupa makanan, minuman, dan hiburan dalam pesawat.

https://travel.kompas.com/read/2023/05/02/070900727/batik-air-terbang-ke-sri-lanka-dari-6-kota-di-indonesia-per-12-mei

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke