Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Itinerary Seharian Keliling Bandung, Nongkrong di The Hallway Space

KOMPAS.com - Kota Bandung merupakan kota sejuk yang menawarkan beragam atraksi dan kuliner khas. Cocok untuk jadi tempat wisata melepas penat saat akhir pekan. 

Jika tidak ingin jauh-jauh menikmati alam, Bandung daerah kota juga memiliki sejumlah destinasi yang menarik.

Mulai dari museum, kebun binatang, mal, taman bermain, alun-alun, kuliner, hingga galeri seni, bisa kamu temukan di Kota Bandung. 

Selain dikelola dengan baik, sejumlah destinasi di Kota Bandung juga relatif berdekatan satu dengan yang lainnya. Sehingga mudah dijangkau dengan jalan kaki, ojek online, ataupun angkutan umum.

Itinerary satu hari di Bandung

Berikut rekomendasi rencana perjalanan (itinerary) satu hari di Kota Bandung yang mungkin bisa jadi alternatif ide jika kamu belum merencanakan destinasi yang dituju. 

Berkunjung ke Gedung Sate Bandung

Pada pagi hari, kamu bisa memulai perjalanan dari Museum Gedung Sate di pusat Kota Bandung, tepatnya di Jalan Diponegoro 22, Citarum, Kabupaten Bandung Wetan, Kota Bandung. 

Museum Gedung Sate bisa dikunjungi masyarakat umum setiap Selasa hingga Minggu mulai pukul 09.30 WIB sampai pukul 16.00 WIB

Dengan biaya masuk mulai Rp 5.000 per orang, kamu bisa foto-foto di area luar ataupun masuk mengunjungi museum di gedung ikonik ini. 

Gedung Sate dikenal sebagai kantor Gubernur Jawa Barat. Namun, sebenarnya di lantai dasarnya terdapat sebuah museum yang memajang koleksi seni seputar Bandung. Kamu juga bisa mempelajari gaya arsitektur dan nilai sejarah dari Gedung Sate

Bermain di Centrum Million Balls

Menuju siang hari, saatnya berpindah dari Gedung Sate menuju Centrum Million Balls. Untuk menghindari terik matahari, bermain di dalam ruangan adalah pilihan tepat. 

Jaraknya dari Gedung Sate hanya 1,2 kilometer (km). Bisa ditempuh dengan jalan kaki 14 menit, naik angkot Stasiun Hall-Sadang Serang 20 menit, atau ojek online 5 menit.

Tempat rekreasi ini memiliki kolam mandi bola yang diklaim terbesar se-Asia Tenggara, seperti dikutip Kompas.com (30/6/2022). Meski identik dengan anak, orang dewasa juga bisa ikut bermain. 

Selain bermain di kolam bola, ada juga spot foto yang tak kalah menarik seperti Disco Darling, Choco Sunday, Yellow Bubble Shower, dan Story of My Life.

Centrum Million Balls tidak mematok harga tiket masuk alias gratis bagi pengunjung. Sebagai gantinya, setiap pengunjung diharuskan memesan satu jenis makanan dan minuman di Armor Genuine Cafe.


Nongkrong di The Hallway Space

Usai bermain dan makan siang di Centrum Million Balls, kamu dapat lanjut nongkrong dan berburu produk industri kreatif lokal di The Hallway Space. 

The Hallway Space berlokasi di lantai dua Pasar Kosambi, Jalan Kebon Pisang, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat. Jam bukanya adalah setiap hari, mulai pukul 11.00-22.00 WIB. 

Sore menuju malam hari adalah waktu yang tepat untuk berkunjung ke sini. Kamu bisa menikmati aneka kuliner mulai dari es krim hingga ramen dengan harga terjangkau, berfoto di spot instagramable, atau belanja barang menarik. 

Beberapa produk lokal yang bisa ditemukan antara lain sepatu Ventela, sepatu Warrior, pakaian pria Wearbobe, tas Artch, pakaian wanita Immaso, hingga toko film Hipercat Lab.

Jika beruntung, kamu juga bisa mengikuti berbagai event yang kebetulan digelar di The Hallway Space, seperti mini konser, workshop, bazar, dan ekshibisi. 

Jalan-jalan di Braga

Sore menuju malam hari, saatnya menutup perjalanan di kawasan populer Kota Kembang, Braga. Suasana jalanan Braga yang ramai dan ciamik sangat cocok untuk jalan santai sore hari. 

Berbagai aktivitas bisa dilakukan di sini, termasuk berfoto di sudut-sudut bangunan dengan arsitektur Belanda yang Instagramable, mencicipi kuliner khas atau jadul, dan ngopi santai.

Jangan sampai lupa, ada sejumlah atraksi yang berada di Braga atau berdekatan, seperti museum dan galeri seni, misalnya Grey Art Gallery. Kamu bisa mampir dan mengunjungi pameran temporer yang sedang digelar di sana. 

Masih di area Braga, terdapat area untuk foto-foto bersama orang berkostum setan ataupun tokoh lainnya. Selain berfoto bersama mereka, kamu juga bisa meminta jasa fotografer jalanan resmi untuk mengambil gambar ciamik di Braga. 

Malam hari, usai puas berkeliling Braga dan sekitarnya, saatnya pulang menuju Stasiun Bandung atau daerah masing-masing. 

https://travel.kompas.com/read/2023/08/15/080800327/itinerary-seharian-keliling-bandung-nongkrong-di-the-hallway-space

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke