Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menanti Pesta Anggur di Hong Kong

Kompas.com - 31/08/2009, 09:27 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kota Hong Kong bakal menggelar jamuan khusus bagi wisatawan yang datang ke kota itu di akhir Oktober dan awal November. Jamuan khusus ini hanya berlangsung 10 hari. Jika Anda punya rencana ke Hong Kong, pastikan tidak melewatkan jamuan istimewa ini: pesta anggur sambil menikmati gemerlap Victoria Harbour.

Dewan Pariwisata Hongkong atau Hong Kong  Tourism Board(HKTB) akan menyelenggarakan festival "Hong Kong Food and Wine" mulai 30 Oktober hingga 8 November. Direktur Eksekutif HKTB, Anthony Lau dalam keterangannya di Jakarta, akhirn pekan kemarin menyebutkan "Festival Makanan dan Anggur Hong Kong" ini bertujuan memperlihatkan kepada wisatawan asing  bahwa Hong Kong memiliki beraneka ragam makanan khas  dan lezat  yang bisa dinikmati sepuas hati oleh para pengunjungnya.
   
Anthony Lau menyebutkan pula bahwa selama 10 hari festival ini juga akan diselenggarakan  karnaval jalanan, penawaran beraneka jenis  minuman ala Hong Kong. "Acara ini diselenggarakan bertepatan dengan dilakukannya Hong Kong International Wine and Spirit Fair" yang dilakukan Hong Kong Trade Development Council( HKTDC).
     
Ia menjelaskan untuk menyukseskan acara besar ini, maka HKTB akan mengundang berbagai biro perjalanan dari sejumlah negara yang potenssial mengirimkan wisatawannya serta para wartawan yang diharapkan bisa mempromosikan  Hong Kong dan berbagai acara serta atraksinya..
   
"Kami sangat berterima kasih  kepada para  mitra pariwisata, pengusaha  katering, serta penjual berbagai jenis minuman anggur yang ikut berpartisipasi untuk menyemarakkan festival 10 hari ini. Kami berharap  acara ini dapat merangsang kedatangan dan belanjanya para wisatawan dan meningkatkan  pengalaman para wisatawan di Hong Kong," kata Anthony Lau.
     
Selama acara -acara ini  diselenggarakan, maka para wisatawan akan dimanjakan  dengan berbagai jenis  makanan, anggur serta minuman-muinuman lainnya yang  diiringi musik dengan latar belakang yang indah, Victoria harbour. Setidaknya ada 140 gerai yang akan menyajikan sulingan terbaik mereka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com