Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2 Peziarah Gede-Pangrango Hilang

Kompas.com - 07/05/2010, 21:35 WIB

CIANJUR, KOMPAS.com — Empat dari lima warga Desa Sarampad, Kecamatan Cugenang, Cianjur, Jawa Barat, yang hilang di kawasan Gunung Gede Pangrango sejak Kamis (6/5/2010) akhirnya berhasil ditemukan pada Jumat (7/5/2010) menjelang petang.

Sebelumnya kelima warga itu hendak berziarah ke Gunung Gede-Pangrango dengan rute Kampung Pasir Ipis, Desa Sukamulya, Cugenang, yang tidak biasa dilalui pendaki atau warga sekitar.

Berdasarkan keterangan warga tersebut, saat hendak pulang sekitar pukul 16.00, dua orang di antaranya terperosok ke jurang. Dua orang berinisiatif untuk turun dari kaki gunung guna memberitahukan kepada warga agar membantu pencarian dua teman mereka yang terperosok.

Sementara itu, satu orang bernama Udin (32) menunggu di lokasi tempat jatuhnya kedua rekan mereka. Udin akhirnya juga menyusul dua rekannya yang turun ke perkampungan. Namun, Udin kaget ketika warga di kampung itu mengaku tidak pernah bertemu dengan dua temannya.

Ridwan selaku Ketua RW 01 Kampung Pasir Ipis mengungkapkan, atas informasi dari Udin itulah pihaknya bersama warga dan polisi langsung mencari ke lokasi kejadian. Akhirnya, keempat korban yang dua di antaranya terperosok dan dua lainnya tersesat berhasil ditemukan pada Jumat pukul 17.00.

Kapolsek Cugenang AKP L Woro W membenarkan, pencarian sempat terkendala cuaca buruk.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com