Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sultra Jual Potensi Wisata di Bali

Kompas.com - 19/10/2010, 15:44 WIB

KENDARI, KOMPAS.com - Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara akan menjual potensi pariwisata yang tersebar di 12 kabupaten dan kota melalui pameran pariwisata di Denpasar, Bali, 28 Oktober 2010. "Dalam pameran itu, setiap kabupaten dan kota membawa potensi wisata masing-masing yang dikemas dalam bentuk leaflet, brosur dan kepingan CD," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan  Sultra, H Satar di Kendari, Selasa (19/10/2010).

Selain memamerkan potensi wisata alam, dalam pameran tiga hari itu, Pemprov Sultra juga menampilkan berbagai seni tari dan budaya khas daerah masing-masing kabupaten dan kota. "Pagelaran seni tari dari masing-masing kabupaten kota, kita tampilkan setiap malam, selama tiga hari," katanya.

Menurut Satar, rombongan Pemprov Sultra ke Denpasar, Bali tersebut dipimpin Wakil Gubernur Sultra, HM Saleh Lasata. "Semua persiapan ke Bali sudah final, termasuk tiket pesawat sudah di-booking, berangkat tanggal 27 Oktober dari Kendari," katanya.

Tari Lumense dari Kabupaten Bombana, Tari Mondo Tambe dari Kabupaten Konawe, Tari Balumpa dari Wakatobi dan Tari Linda dari Kabupaten Muna disebut Kepala Dinas Pariwisata, Satar sebagai seni tari yang akan dipertontonkan dalam setiap malam pagelaran seni tari di Bali tersebut. "Para penari yang akan memainkan berbagai jenis taria-tarian itu, sudah kami siapkan," katanya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com