Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seafood Sari Laut Toni Kuswoyo

Kompas.com - 17/03/2011, 08:57 WIB

KOMPAS.com - "Gimana kalau kita Makan Seafood Toni Kuswoyo?" ajak suami saya. Toni Kuswoyo kan artis zaman dulu, iya nggak? Iya, betul. Makanya cobain yuk, penasaran juga sama namanya.

Seafood Sari Laut Toni Kuswoyo, itu nama lengkapnya. Lokasinya berada di Jalan Sakti Raya, Kemanggisan, Jakarta Barat. Seafood kaki lima ini sudah ada sejak tahun 1982, pemiliknya bernama Bapak Suwito dan sangat ramah menyapa pelanggang-pelangannya. Nah beliau ini sering dijuluki Toni Kuswoyo oleh pelanggannya, jadilah sejak itu dia menambahkan embel-embel “Toni Kuswoyo” di nama usaha seafoodnya, menjadi Seafood Sari Laut Toni Kuswoyo. Pak Suwito membuka gerai seafoodnya dari jam 5 sore sampai dengan pukul 01.00 dini hari, dan rata-rata beliau menjual kepiting hingga 15 kg setiap harinya.

Menu andalan disini adalah Kepiting Goreng Saos Padang dan Ikan Kuwe Bakar. Udang rebusnya juga lumayan laris nampaknya, karena saya melihat pelayannya sering mengantarkan udang rebus ke meja-meja pelanggan. Kali ini kami pesan Kepiting Goreng Saos Padang, Ikan Kuwe Bakar, dan Cumi Goreng Tepung.

Kepiting goreng saos padang kelihatannya enak banget, kuahnya harum dan tercium aroma pedasnya. Begitu saya cicipi kuahnya.......mmm yummmy, enak, manis dan terasa pedasnya. Mantap lah rasa kuahnya, daging kepitingnya juga enak, manis dan lembut sekali. Ukuran kepitingnya sedang, tidak terlalu besar, nah saya suka dengan kepiting yang berukuran sedang karena dagingnya terasa lebih manis. Must try menu deh kalo anda berkunjung ke Seafood Toni Kuswoyo ini.

Kemudian ada lagi Ikan Kuwe Bakar, yang ini juga enak banget. Bumbunya meresap sampai ke dalam ikannya dan lebih terasa lengkap kalau dicocol dengan sambal kecapnya. Ikannya juga bisa digoreng kering, goreng asam manis, goreng saos tiram, maupun digoreng saos padang, tergantung selera kesukaan Anda.

Begitu pula dengan cuminya, bisa digoreng mentega, goreng tepung, ataupun saos padang. Menu lainnya disini adalah Kerang Dara, Kerang Ijo, Udang Bakar, Udang Rebus, Udang Goreng Saos Padang, dan masih banyak lagi lainnya.

Jadi kalau Anda sedang berada di daerah Kemanggisan, silakan mampir di Seafood Sari Laut Toni Kuswoyo. (Ita)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com