Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PDS Tegaskan Dukungan untuk Alex-Nono

Kompas.com - 18/03/2012, 12:49 WIB
Icha Rastika

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua Dewan Pimpinan Wilayah DKI Jakarta Partai Damai Sejahtera Gideon Mamahit membantah rumor yang menyebutkan kalau pihaknya menarik dukungan terhadap Alex Noerdin dan Nono Sampono sebagai calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta 2012-2017.

Gideon menegaskan, PDS akan mendukung Alex-Nono hingga menang. Hal itu diucapkannya saat mengantar Alex-Nono mendaftarkan diri di kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah Jakarta, Minggu (18/3/2012).

"Kami sepakat semua kok, DPD DKI, kami semua sepakat dukung Alex Noerdin, jadi DPW DKI siap memenangkan Alex ini. Kalau yang bilang tidak sepakat ini, ya biasalah, ada juga kan setiap partai," kata Gideon.

Meski demikian, Gideon mengakui ada perbedaan pendapat di tubuh partainya. "Tidak semua namanya partai kan suara-suara seperti itu, tapi kami bisa satukan," ujarnya.

Namun, dia yakin kalau Dewan Pimpinan Cabang akan mendukung langkah DPW mengusung Alex dan Nono."DPC mana yang berani tidak mendukung kami ?" ujarnya.

Seperti diberitakan, pasangan Alex dan Nono resmi mendaftarkan diri hari ini. Alex-Nono mendapat dukungan dari tiga partai, yakni PDS, PPP, dan Partai Golkar. Gideon berharap, Alex dan Nono dapat menjaga kerukunan antar-umat beragama di Jakarta jika kelak keduanya terpilih.

Gideon juga mengatakan, tim pemenangan Alex-Nono akan mendirikan posko bersama di kawasan Kemang Barat, Jakarta. "Namanya pos pemenangan 'Tiga Tahun Bisa'," ucapnya.

Sebelumnya, beredar kabar keretakan koalisi pendukung Alex-Nono. DPW PDS DKI Jakarta dikabarkan menarik dukungannya terhadap Alex-Nono dan mengalihkannya ke kandidat lain, yakni Fauzi Bowo dengan pasangannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com