Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pantai Barane Jadi Pilihan Wisata Warga Majene

Kompas.com - 22/08/2012, 15:46 WIB
Kontributor Polewali, Junaedi

Penulis

MAJENE, KOMPAS.com - Libur lebaran hari terakhir, sebelum kembali beraktivitas di tempat kerja Kamis (23/8/2012) besok, sejumlah obyek wisata masih dipadati warga. Obyek wisata pantai Barane di Majene, Sulawesi Barat, misalnya hingga Rabu (22/8/2012), masih jadi pilihan warga untuk mengisi libur lebaran bersama keluarga.

Susana laut yang nyaman dan gelombang laut yang bersahabat menjadi salah satu alasan warga memilih Barane sebagai tempat berwisata bersama keluarga dan anak-anak. Obyek wisata yang jaraknya sekitar lima kilometer dari pusat kota Majene ini menjadi tempat favorit pilihan warga Majene dan sekitarnya untuk berlibur.

Beragam wahana dan arena permainan anak-anak di lokasi ini serta gelombang laut yang bersahabat menjadi salah satu pertimbangan warga memilih tempat ini karena dinilai aman dan nyaman untuk keluarga. Sarana pendukung termasuk aneka makanan dan ikan segar yang dijual pedagang di sekitar lokasi menjadikan tempat ini layak jadi rujukan Anda untuk berwisata bersama keluarga.

Pengunjung tidak hanya warga Majene, tapi juga berdatangan dari berbagai daerah lainnya, seperti Kabupaten Polewali Mandar, Mamuju, dan Kabupaten Pinrang, bahkan ada yang datang dari Kalimantan dan Makassar.

H Alam (35), salah satu pengunjung asal Kabupaten Polewali Mandar, mengaku sengaja mengunjungi pantai Barane karena terpukau dengan keindahan alamnya, selain aman bagi anak-anak. "Kami bersama keluarga sengaja datang berlibur di pantai Barane untuk menikmati pemandangan alam, disini juga pantainya aman bagi anak-anak untuk berenang," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com