Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marc: Satu Dekade yang Bermakna

Kompas.com - 10/12/2012, 18:11 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketika mulai beroperasi 10 tahun yang lalu, sebagian besar komentar ketika itu bernada pesimistis mengenai keberadaan Harris Hotels. "Kenapa di Indonesia? Paling sebentar lagi tutup," kata Presdir Tauzia Hotel Management, Marc Steinmeyer mengisahkan pengalamannya di Hotel Harris Kelapa Gading, Kamis (6/12/2012) lalu.

Tapi, lanjut Marc, itu dulu. Waktu terus berjalan ditambah kerja keras seluruh karyawan dan jajaran manajemen, Harris Hotels malah berkembang dan makin memperkokoh keberadaannya di bisnis perhotelan Tanah Air.

Seiring dengan tumbuhnya perekonomian, bertambahnya maskapai penerbangan, wisatawan pun bergairah melakukan perjalanan ke destinasi wisata menarik di Indonesia. Tempat menginap menjadi sangat dibutuhkan. Semua itu berdampak positif dengan menjamurnya industri perhotelan.

"Kini wisatawan semakin melihat Indonesia sebagai tujuan yang menarik. Pasar mulai tumbuh dan masyarakat kelas menengah pun juga meningkat," kata Marc.

Pengalaman mengelola Harris Resort Batam Waterfront juga dikemukakan Stylianos Koureas kepada Kompas.com. "Kita harus berinovatif dan beda dari hotel yang lain sehingga tamu akan loyal. Apalagi kita memiliki Harris Player. Itu aset kita," kata Stylianos.

Stylianos yang pernah lama menduduki posisi sebagai General Manager Harris Resort Batam Waterfront, memahami betul bahwa pulau yang bertetangga dekat dengan Singapura harus bisa menarik sebanyak mungkin wisatawan Singapura berlibur ke Batam.

"Sekarang, wisatawan Singapura kalau ke Batam tidak bilang datang ke Batam, tapi datang ke Harris," ujar Stylianos sambil tertawa. Stylianos kini menduduki posisi baru sebagai GM Hotel Harris Malang yang akan beroperasi pada Februari 2013.

Saat ini, menurut Marc, pihaknya mengelola 11 hotel Harris dengan 1.996 kamar. "Sebanyak 30 proyek hotel dengan 5.611 kamar sedang dibangun hingga 2015. Nantinya kami nantinya akan mengelola 41 hotel dengan 7.607 kamar," katanya.

"Harris bukanlah sebuah merek hotel. Harris adalah sebuah gaya hidup dengan misi mempromosikan gaya hidup sehat," tambah Marc.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com