Kemenparekraf Terus Genjot Kunjungan Wisatawan ASEAN

Kompas.com - 22/06/2013, 20:13 WIB
Turis dari kapal pesiar MV Clipper Odyssey disambut tarian ranup lampuan saat tiba di Pelabuhan Ulee Lheue, Banda Aceh, Kamis (10/1/2013). Kapal yang mengangkut 150 penumpang dari berbagai negara dalam tour wisata Zegrahm Expedition tersebut melego jangkar selama enam jam di lepas pantai Banda Aceh untuk membawa para turis melakukan city tour ke beberapa situs sejarah dan tsunami Aceh. SERAMBI/M ANSHAR Turis dari kapal pesiar MV Clipper Odyssey disambut tarian ranup lampuan saat tiba di Pelabuhan Ulee Lheue, Banda Aceh, Kamis (10/1/2013). Kapal yang mengangkut 150 penumpang dari berbagai negara dalam tour wisata Zegrahm Expedition tersebut melego jangkar selama enam jam di lepas pantai Banda Aceh untuk membawa para turis melakukan city tour ke beberapa situs sejarah dan tsunami Aceh.
EditorI Made Asdhiana
NUNUKAN, KOMPAS.com - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) akan menggenjot kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) dari negara-negara ASEAN. Kepala Seksi Promosi Pariwisata Wilayah Kalimantan Direktorat Promosi Pariwisata Dalam Negeri Kemenparekraf, Eri Suheriyah SAP di Nunukan, Kalimantan Utara, Sabtu (22/6/2013), menjelaskan selain kunjungan wisman dari negara-negara Eropa dan Uni Emirat Arab, pihaknya juga sedang berupaya menarik wisatawan dari negara-negara ASEAN.

"Upaya tersebut dibarengi dengan banyak melaksanakan kegiatan budaya di berbagai daerah atau mendukung kegiatan budaya yang dilaksanakan daerah seperti Festival Nunukan Gemilang, salah satu bentuk kegiatan yang dapat menarik kunjungan wisman," ujar Eri Suheriyah.

Apalagi, lanjut Eri, Kabupaten Nunukan yang berada di wilayah perbatasan dengan Malaysia dan Brunei Darussalam memungkinkan dapat mendatangkan kunjungan wisatawan dari kedua negara tersebut.

"Selama 2013 ini, wisatawan asal negara ASEAN yang banyak berkunjung ke Indonesia berasal dari Malaysia dan Singapura," katanya.

Namun tidak hanya sampai di situ, Kemenparekraf juga tetap berupaya maksimal untuk menarik minat warga negara lainnya yang tergabung dalam ASEAN. "Kita selalu berusaha menarik kunjungan wisman dari negara-negara lainnya di ASEAN selain Malaysia dan Singapura," ujarnya.

Eri berharap dengan banyaknya kegiatan budaya yang dilaksanakan daerah-daerah di Indonesia dapat menarik kunjungan wisman ke Indonesia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Antara

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X