Libur Lebaran di Ancol? Ini Harga Tiketnya

Kompas.com - 09/08/2013, 20:15 WIB
ILUSTRASI - Pengunjung menikmati wahana Kolam Arus Parit Antilla di Atlantis,Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Senin (22/12). Di lokasi hiburan ini tersedia berbagai wahana petualangan air seperti Kolam Ombak, Kolam Rainbow Ball, dan Kolam Riam Jeram. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMOILUSTRASI - Pengunjung menikmati wahana Kolam Arus Parit Antilla di Atlantis,Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Senin (22/12). Di lokasi hiburan ini tersedia berbagai wahana petualangan air seperti Kolam Ombak, Kolam Rainbow Ball, dan Kolam Riam Jeram.
EditorNi Luh Made Pertiwi F
JAKARTA, KOMPAS.com — Selama libur Lebaran, pihak Taman Impian Jaya Ancol telah menambah jumlah tiket, jalur antrean, dan petugas untuk mengantisipasi peningkatan jumlah pengunjung selama libur Lebaran 2013, yaitu di 5 Agustus sampai 18 Agustus.

Menurut Manajer Komunikasi Perusahaan PT Pembangunan Jaya Ancol Ari Kurniawan di Jakarta, Jumat (9/8/2013), tiket masuk tarifnya adalah Rp 17.500 yaitu meningkat Rp 2.500 dibanding tahun lalu yang hanya sebesar Rp 15.000.

Selanjutnya, dia memaparkan tarif-tarif ke beberapa tempat wisata di kawasan Ancol. Antara lain harga tiket masuk ke Dunia Fantasi Rp 150.000 hingga Rp 250.000 per orang, Atlantis Rp 110.000. Sementara Ocean Dream Samudra harga tiket Rp 110.000.

"Untuk Dufan ada dua program tiket. Setiap harinya, 150 ribu pengunjung pertama dapat membeli tiket ke Dufan dengan harga Rp 150 ribu. Untuk pengunjung yang hanya mau ke Dufan saja disarankan untuk datang lebih pagi," tuturnya.

Sedangkan pengunjung sisanya harus bayar Rp 250.000. Tetapi, lanjut Ari, mereka mendapatkan keuntungan karena bisa masuk ke tempat lain selain Dufan, yaitu Atlantis dan Ocean Dream Samudra.

"Itu istilahnya ’one day tour’," kata Ari menambahkan.

Selama libur Lebaran, pihaknya telah menyiapkan beberapa wahana dan hiburan baru. Seperti di Dufan, ada wahana "Ice Age". Sedangkan di Atlantis ada wahana baru berupa "Crazy Slide".

"Dan, pemutaran film 4D "SpongeBob Squarepants" di Ocean Dream Samudra," jelas Ari.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Antara
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X