Alternatif Wisata ke Filipina Pasca Topan Haiyan

Kompas.com - 19/11/2013, 18:03 WIB
Manila Cathedral, Intramuros, Filipina SHUTTERSTOCKManila Cathedral, Intramuros, Filipina
|
EditorI Made Asdhiana
JAKARTA, KOMPAS.com - Topan Haiyan yang menerjang Filipina Jumat (8/11/2013), berdampak pada menurunnya kunjungan wisatawan ke negara tersebut.

"Sangat berdampak (badai topan) tentunya dengan penurunan wisatawan ke negara Filipina," kata Vice President Leisure Travel Management Panorama Tours & Travel, Alex Djunisap, kepada travel.kompas.com, Jumat (15/11/2013) lalu.

Padahal, lanjut Alex, Filipina memiliki cukup banyak obyek wisata menarik. "Obyek wisata yang paling banyak ditawarkan adalah wisata pantai, di mana banyak daerah pesisir maupun pulau-pulau yang masih asri dan sangat menarik untuk dikunjungi," kata Alex.

Sedangkan Public Relations Smailing Tour, Wisnu Wardana mengatakan, beberapa tempat favorit wisatawan tidak terkena dampak topan Haiyan. Tempat ini pun menjadi alternatif jika wisatawan berniat untuk berkunjung.

"Manila dan Tagaytay. Bagian utara Filipina aman (dari terjangan topan Haiyan)," kata Wisnu.

Sementara Dinas Pariwisata Filipina melalui siaran persnya mengatakan, tempat-tempat tujuan utama wisata sangat aman dikunjungi. Mereka pun sangat memantau pergerakan wisata yang terjadi di Filipina.

Siaran pers Dinas Pariwisata Filipina menyebutkan, Filipina menyediakan sebagian besar produk wisata yang dicari wisatawan, seperti pantai, wisata sejarah, wisata kuliner, situs warisan dunia, pusat perbelanjaan serta keaneka ragaman hayati dan budaya. Tempat tujuan wisata utama telah dapat diakses dengan mudah seperti Visayas, Iloilo, Puerto Princesa.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X