Kompas.com - 15/01/2014, 17:21 WIB
Kelas ekonomi di Scoot, maskapai bujet rendah asal Singapura.  ScootKelas ekonomi di Scoot, maskapai bujet rendah asal Singapura.
|
EditorI Made Asdhiana
KOMPAS.com — Bertambah lagi maskapai penerbangan yang memberlakukan zona kursi bebas anak-anak. Scoot, sebuah maskapai budget rendah dari Singapura, menyediakan zona kursi yang tidak boleh diduduki bayi dan anak-anak.

Penumpang Scoot bisa duduk di area "ScootinSilince" dengan tambahan biaya 14 dollar AS (sekitar Rp 166.000). Area ini diisi 41 kursi kabin yang terlarang bagi anak-anak usia di bawah 12 tahun.

Iklan untuk zona bebas anak ini menyebut bahwa area tersebut memberikan suasana tenang dan sepi. Fasilitas lain di zona ini adalah tambahan ruang kaki sekitar 10 sentimeter lebih panjang dari kursi kelas ekonomi.

Scoot bukanlah maskapai pertama yang menawarkan zona bebas anak-anak. Sebelumnya, Malaysia Airlines memperkenalkan zona kelas utama bebas anak-anak dan area khusus dewasa di kelas ekonomi pada tahun 2012. Sementara itu, AirAsia menawarkan zona bebas anak-anak yang disebut "Quiet Zone" pada 2013.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber ABCNews
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.