Kompas.com - 24/03/2014, 15:27 WIB
|
EditorI Made Asdhiana
JAKARTA, KOMPAS.com - Ada lima atraksi wisata yang diincar wisatawan Indonesia saat berkunjung ke Jepang. Seperti diungkapkan Executive Director Jakarta Office Japan National Tourism Organization (JNTO) Katsuhisa Ishizaki salah satunya adalah theme park atau taman wisata.

"Kami punya theme park seperti Disneyland dan Sanrio," katanya saat peresmian JNTO Jakarta Office, Jakarta, Senin (24/3/2014).

Selain theme park, atraksi lainnya yang diincar wisatawan Indonesia antara lain saat bunga Sakura bersemi, jalan-jalan dan melihat sisi urban Jepang seperti Tokyo, tempat-tempat bertemakan sejarah dan budaya Jepang, dan salju.

Oleh karena itu, jika dilihat kunjungan di tahun 2013, banyak orang Indonesia yang datang ke Jepang di bulan Desember saat musim dingin. Bulan April juga merupakan bulan padat kunjungan wisatawan asal Indonesia.

"Yang ramai juga bulan Agustus setelah Lebaran. Diikuti juga pertengahan Juni sampai Agustus," kata Ishizaki.

KOMPAS/BUDI SUWARNA 'Manusia salju' yang dibangun di area Museum Penjara Abashiri, Hokkaido, Jepang.
Untuk destinasi wisata, lanjut Ishizaki, kota-kota seperti Tokyo, Kyoto, dan Osaka merupakan destinasi yang sudah akrab di kalangan turis Indonesia. Sementara Hokkaido mulai populer di kalangan orang Indonesia.

"Tapi masih terbatas yang populer adalah musim dingin di Hokkaido. Kami ingin lebih memperkenalkan Hokkaido di musim lain juga, yaitu saat musim semi, panas, dan gugur," tutur Ishizaki.

Destinasi lain yang mau gencar dipromosikan adalah Osaka. Sebab, kata Ishizaki, salah satu maskapai nasional Indonesia akan membuka penerbangan langsung ke Osaka.

Kyushu di barat daya pulau utama Honshu juga akan gencar dipromosikan. Selain juga, daerah tengah Jepang seperti Gifu.

"Kami punya atraksi Snow Monkey. Monyet-monyet keluar dan berendam seperti di spa. Ini wisata yang sedang kami galakkan, karena belum terlalu populer," tutur President JNTO Ryoichi Matsuyama pada kesempatan yang sama.

KOMPAS/FRANS SARONG Kompleks depan Kuil Kiyomizu di kawasan perbukitan Kyoto, Jepang, Minggu (10/11/2013). Kuil yang telah menjadi warisan budaya dunia itu termasuk 10 obyek wisata terbaik di Kyoto.
Ia mengaku wisatawan yang datang ke Jepang, baik berasal dari Indonesia maupun negara lainnya masih datang ke destinasi yang itu-itu saja. Oleh karena itu, pihaknya ingin mempromosikan destinasi lainnya yang belum populer.

"Inginnya semua kami promosikan. Tapi seperti Indonesia, Jepang adalah negara kepulauan. Kami harus fokus destinasi mana yang dipromosikan terlebih dahulu," tambah Matsuyama.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.