Kompas.com - 18/11/2014, 10:26 WIB
|
EditorI Made Asdhiana
BADUNG, KOMPAS.com - Jika datang ke Bali, tak lengkap rasanya jika tidak berkunjung ke Pantai Kuta. Pantai Kuta yang mudah aksesnya, menjadikan tempat wisata ini ramai pengunjung, terutama hari libur. Jika hari libur, sejak pagi hingga malam hari ramai pengunjung.

“Iya nih, setiap ke Bali, kalau gak ke Pantai kuta, gak asyik, rasanya gimana gitu. Walaupun siang-siang gini, panasnya minta ampub,tapi asyik kok, kan bisa berteduh di bawah pohon,” kata Amelia Putri, salah satu pengunjung asal Surabaya, Kuta, Badung,Bali, Minggu (16/11/2014).

Lain hal dengan ungkapan salah satu mahasiswa asal Makassar bernama Ahmad Safi’i soal keindahan Pantai Kuta. Apalagi dia yang baru pertama kalinya datang ke Bali, merasa bersyukur bisa datang di Pantai Kuta.

“Bersyukurlah bisa datang ke sini(Pantai Kuta). Indah juga, kalau di sana (Makasar) paling juga hanya Pantai Losari saja. Tapi kalau di Bali banyak banget pantainya, ada Kuta, Sanur, Nusa Dua. Wah pokoknya indah-indah (pantai) di Bali,” ungkapnya.

Sementara salah satu karyawan sebuah perusahaan swasta di jakarta yang sedang bertugas di Bali, Andika Putra, tidak jauh beda menggambarkan bagaimana keindahan Pantai Kuta. Di samping tanpa tiket masuk, juga mudah membeli suvenir yang terjual di pantai.

KOMPAS.COM/SRI LESTARI Pantai Kuta di Bali.
“Saya kan tugas di Bali hanya beberapa hari saja, sempat-sempatin ke Pantai Kuta sekaligus beli oleh-oleh di sini. Harganya lumayan murah, pandai tawar menawar deh. Banyak dijual, ada baju pantai, kain pantai, gelang, banyak deh,” terangnya,

Pantai yang lokasinya di utara Bandara Ngurah Rai ini, letaknya di jalan Pantai Kuta berhadapan dengan puluhan hotel berbintang yang setiap harinya cukup padat aktifitasnya. Kondisi ini menjadikan jalan Pantai Kuta selalu mengalami kemacetan, apalagi saat liburan.

Kemacetan tak menjadi halangan. Jadi silahkan datang dan menikmati Pantai Kuta, baik pagi, siang maupun sore hari karena pengunjung akan melihat bagaimana indahnya Pantai Kuta saat matahari terbenam (sunset).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.