Kompas.com - 28/11/2014, 10:37 WIB
Dengan konsep dapur terbuka, tampak koki tengah membuat yakitori di Izakaya Issei, Jakarta. KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZESDengan konsep dapur terbuka, tampak koki tengah membuat yakitori di Izakaya Issei, Jakarta.
|
EditorI Made Asdhiana
KOMPAS.com - Sebuah pintu kecil dari kayu terhimpit di tengah-tengah ruko kawasan Senopati. Dari ornamen tirai pendek yang biasa ada di kedai-kedai Jepang, tambahan logo bernuansa Jepang, pastilah pintu ini menuju sebuah kedai bernuansa Jepang.

Masuk ke dalam, tak serta merta menemukan tempat yang dimaksud. Sebuah tangga sempit, seakan mengajak tamu berpindah ke dimensi lain. Dari kesumpekan ibu kota dan penatnya Jakarta, ke sebuah ruangan temaram nan menenangkan.

Jejeran kursi dan meja kayu tampak di ruangan atas. Tentu yang paling primadona adalah botol-botol sake seakan menyambut tamu yang menghabiskan malam dengan bersantai sejenak sambil meneguk sake.

Izakaya Issei adalah kedai sake atau di Jepang akrab disebut Izakaya yang berada dekat dengan SCBD, tepatnya di Jalan Senopati Raya Nomor 82, Lantai 2. Sesuai namanya, Izakaya Issei berkonsep Izakaya atau tempat menjual minuman sake.

Dok. Izakaya Issei Izakaya Issei
Ada banyak ragam sake di tempat ini. Selain sake, andalan Issei adalah bir Jepang seperti Sapporo dan Asahi Beer. Ada pula cocktail dengan racikan menggunakan sake. Salah satunya yang merupakan signature cocktail adalah Sake Berries, Yakitori Fizz, dan Tokyo Flush Fizz. Minuman ini menggunakan campuran sake, choya, ataupun shoju.

"Choya ini plum wine. Jadi selain sake, kami juga punya choya dan shoju. Kami juga punya Asahi yang merupakan bir nomor satu di Jepang," ungkap Manager Operational Izakaya Issei, Henny Gunawan.

Seperti juga khas Izakaya asli di Jepang, aneka minuman beralkohol ini paling nikmat ditemani hidangan serba sate. Aneka sate atau yakitori ini disajikan dengan saus istimewa. Sebab, Issei menghidangkan yakitori dengan saus buatan sendiri. Sehingga terjamin kesegaran bahan makanan hingga sampai sausnya.

Pilihan menu lainnya bisa menikmati aneka gyudon, onigiri, soba, sampai Tori Namban atau ayam goreng dengan saus nanban. Sementara di siang hari, pengunjung bisa menikmati santapan makan siang berupa menu bento.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.