Menjajal Atraksi Wisata Gratis di Sydney

Kompas.com - 20/05/2015, 13:58 WIB
Sydney biasanya ramai pada malam tahun baru. Saat pergantian tahun kota ini dihadiri lebih dari 1,6 juta orang. Dermaga dan tepi pantai menjadi tempat favorit pengunjung untuk menyaksikan pertunjukkan kembang api yang spektakuler. www.shutterstock.comSydney biasanya ramai pada malam tahun baru. Saat pergantian tahun kota ini dihadiri lebih dari 1,6 juta orang. Dermaga dan tepi pantai menjadi tempat favorit pengunjung untuk menyaksikan pertunjukkan kembang api yang spektakuler.
|
EditorLatief

 

KOMPAS.com - Siapa bilang jalan-jalan keliling Sydney perlu merogoh kocek banyak? Ternyata, ada banyak aktivitas, atraksi dan tempat menarik bisa dinikmati tanpa perlu mengeluarkan uang sepeser pun! Berikut beberapa di antaranya.

Sydney Harbour Bridge, “Si Gantungan Pakaian”

Tiba di kota Sydney, hal gratis pertama yang wajib dilakukan adalah mengabadikan momen di Sydney Harbour Bridge. Ikon Australia ini merupakan bangunan tertinggi Sydney hingga tahun 1967.

Uniknya, rupa Sydney Harbour Bridge mirip dengan gantungan pakaian. Guinness World Records bahkan menobatkan tempat ini sebagai jembatan terlebar sekaligus jembatan lengkung berkerangka besi tertinggi di dunia.

Tinggi Sydney Harbour Bridge 134 meter di atas permukaan pelabuhan. Jembatan ini juga tercatat sebagai jembatan lengkung besi terpanjang nomor empat di dunia. 

Tourism Australia Sydney Harbour Bridge adalah Ikon Australia berupa bangunan tertinggi Sydney hingga tahun 1967

Bagi Anda yang ingin berwisata menantang adrenalin bisa memanjat Sydney Harbour Bridge. Hanya, melakukan hal ini berarti Anda harus mengeluarkan isi dompet. Namun, bila tak ingin merogoh kocek, berjalan kaki atau bersepeda di sepanjang jalur Sydney Harbour Bridge bisa menjadi menu wisata yang menyenangkan.

The Rocks, Kampung Pertama para Narapidana

Sampai di pusat kota, berjalanlah lebih jauh ke The Rocks. Anda bisa menelusuri sisa-sisa perkampungan pertama yang dibangun narapidana buangan Inggris di sini. Saksikan pertunjukan musik atau cicipi bir buatan setempat yang terkenal sebagai tempat para pelaut, tentara dan buruh pelabuhan berpesta dan menghapus duka lara di tahun 1800-an. 

Tourism Australia The Rocks, kampung pertama para narapidana

Jangan lupa untuk mengunjungi info booth di sana. Ambil brosur dan peta bertuliskan ‘gratis’ sebagai panduan Anda. Mereka kadang menawarkan kupon diskon untuk atraksi atau restoran tertentu. Asyik, kan?

Santai Sejenak di Royal Botanical Garden

Dari The Rocks, Anda wajib menyambangi Sydney Opera House dengan berjalan. Tak perlu masuk jika tak ingin menambah daftar panjang ongkos wisata. Susuri saja wilayahnya, pemandangan saat matahari terbenam di sini tak ada duanya! Jangan lupa mengabadikannya dengan kamera.

Halaman:
Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X