Kompas.com - 02/10/2015, 11:22 WIB
Menteri Pariwisata Arief Yahya. KOMPAS.COM/SRI LESTARIMenteri Pariwisata Arief Yahya.
|
EditorI Made Asdhiana
KUTA, KOMPAS.com — Bali menjadi tuan rumah Rapat Kerja Gubernur Forum Kerjasama Daerah Mitra Praja Utama (FKD-MPU) IX yang berlangsung pada 1-3 Oktober 2015 di Kuta, Bali. Acara dibuka langsung oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya.

"Saya mengajak semua pihak untuk berpikir memenangkan Indonesia. Jangan sampai menjatuhkan diri sendiri antar-daerah karena musuh kita bukan kita sendiri, melainkan negara lain yang menjadi pesaing," kata Arief Yahya, di Kuta, Jumat (2/10/2015).

FKD-MPU IX mengangkat tema "Strategi Pengembangan Trade, Tourism, and Investment (TTI) Provinsi FKD-MPU dalam Rangka Mewujudkan Kesejahteraan Masyarakat". Tema yang diangkat kali ini dinilai saling berkaitan bahwa sektor pariwisata berhubungan dengan perdagangan dan investasi, dan terkait dengan upaya mewujudkan pembangunan daerah di sektor pariwisata dalam rangka pembangunan.

"Pertemuan kali ini menjalin silaturahim dalam menghadapi ekonomi global. Daerah dapat melakukan kerja sama antar-pemerintah daerah demi efisiensi untuk mempercepat pembangunan daerah," kata Gubernur Bali Made Mangku Pastika saat memberikan sambutan.

Selain Gubernur Bali Made Mangku Pastika, acara ini juga dihadiri Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, Gubernur NTB Tuan Guru M Zainul Majdi, Gubernur Banten Rano Karno, Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar, dan para wakil gubernur.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X