Kompas.com - 09/11/2015, 18:10 WIB
Memberi susu ke ternak sapi di Kuntum Farmfield Andre JayapranaMemberi susu ke ternak sapi di Kuntum Farmfield
EditorNi Luh Made Pertiwi F
ADA seekor sapi yang cukup nakal juga ternyata, bukan sekadar suka susu tetapi juga suka menggigit dot dan bahkan menelannya. Untuk seekor sapi tersebut, dengan sangat terpaksa pengelola Kuntum Farmfield menempelkan peringatan untuk pengunjung agar tidak memberi susu dot ke sapi tersebut.

Kuntum Farmfield berlokasi di Jalan Raya Tajur, Bogor. Sangat dekat dengan Tol Jagorawi. Kuntum Farmfield memang merupakan kawasan agrowisata yang menarik, karena keterpaduan antara peternakan, perikanan, perkebunan, dan pertanian berbasis organik.

Luas kawasan ini juga cukup bersahabat untuk pengunjung. Sekitar 3 jam saja berwisata di tempat ini sudah lengkap dan berkesan. Kalau pun mau berlama-lama untuk acara keluarga atau berkumpul dengan teman, atau mungkin juga melakukan acara rapat kantor, tersedia beberapa pendopo yang sangat nyaman untuk digunakan.

Dengan harga tiket masuk Rp 30.000 per orang, Kuntum Farmfield buka setiap hari dari pukul 08.00 sampai 18.00 WIB. Anak-anak khususnya, mungkin adalah mereka yang paling berbahagia jika sudah diajak ke tempat wisata ini. (Andre Jayaprana)

Baca kisah selengkapnya di Kompasiana: "Agrowisata Kuntum Farmfield, Sapi Juga Doyan Susu dong!".

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Kompasiana
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.