Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 12/12/2015, 08:03 WIB
|
EditorI Made Asdhiana
JAKARTA, KOMPAS.com - Budaya Korea merambah Indonesia. Penggemarnya juga banyak. Hingga makanannya pun, mereka akan mencarinya. Melihat ketertarikan warga Indonesia akan budaya negeri gingseng tersebut, Park Jaesung, Owner Bing Bing Cafe memanfaatkan peluang tersebut sebagai lahan bisnisnya yang sekaligus ingin memperkenalkan makanan asli Korea.

"Nama Bing Bing sendiri diambil dari kata "Bingsu", yang berarti es serut. “Bing bing kalau di Korea panggilannya bingsu, namun biar orang Indonesia mudah mengucapkannya, saya singkat saja biar mudah dihafal,” ungkap Park Jaesung, Selasa (8/12/2015).

Berbeda dengan kafe Korea lainnya, di sini menyediakan Bing Bing dengan pilihan rasa yang lebih banyak, yakni 18 macam. Cara pengolahannya pun juga berbeda. Di kafe yang berkonsep warna-warni ceria ini menggunakan 100 persen susu sebagai campuran dalan es serutnya.

Kompas.com/Ersianty Peginusa Wardhani Pizza Sendok, menu yang paling dicari oleh para pengunjung Bing Bing Cafe, Selasa (8/12/2015).
Sehingga rasa yang diciptakan begitu nikmat dan tekstur yang lembut pada esnya membuat para pengunjung ketagihan akan rasa yang diberikan.

Selain dessert, Bing Bing Cafe menyediakan menu unik lainnya, seperti Pizza Sendok V1 yang bahannya dari ubi, Pizza Sendok V2 yang bahannya dari kentang, Ban Pizza, Spaghetti, Ttokboki, Cheese Ttokboki, Bulgogi Dupbab, dan Dakgalbi Dupbab.

Bila Anda mengunjungi tempat ini, disarankan untuk mencoba menu yang paling sering dipesan pengunjung, yakni Pizza Sendok. Jaesung bercerita pada KompasTravel kalau menu ini sering dicari karena pengunjung penasaran akan Pizza Sendok.

Sesuai dengan cerita yang disampaikan, Pizza Sendok V2 yang selalu dicari pengunjung ternyata memiliki rasa yang begitu unik. Olahan kentang yang dibuat selayaknya pizza ini begitu nikmat dengan ditambahkannya paprika, bawang bombay, daging sapi, dan juga mozzarella.

Kisaran harga yang ditawarkan pun sesuai target yang dituju, yakni berkisar Rp 20.000 sampai Rp 48.000.

Kompas.com/Ersianty Peginusa Wardhani Cheese Ttokboki begitu nikmat dengan ditambahkannya mozzarella. Pengunjung juga mendapatkan gratis Gimari, yang sangat cocok dinimkati bersama kuah dari Cheese Ttokboki, Selasa (8/12/2015).
Selain itu, untuk membuat pengunjung bahagia, Bing Bing Cafe juga selalu menyediakan promo. Seperti promo yang dilakukan tiap harinya yaitu setiap pembelian Cheese Ttokboki gratis Gimari.

Dan setiap pembelian Rp 100.000, pengunjung diberikan 1 sticker untuk dikumpulkan hingga terkumpul 5 sticker, lalu bisa ditukarkan untuk mendapatkan gratis bing bing apa saja.

Kafe ini mulai buka pukul 12.00 sampai 22.00 untuk weekday. Sedangkan weekend, tempat ini akan ditutup sampai pukul 23.00 dan menyesuaikan pengunjung kapan perginya.  

Kompas.com/Ersianty Peginusa Wardhani Kafe Bing Bing yang merupakan kafe Korea, Ownernya pun berasal dari Korea, yakni Park Jaesung, Selasa, (8/12/2015).
Kafe yang baru berdiri 7 bulan ini berlokasi di Jalan Margonda Raya Nomor 341B, tepatnya depan KFC Margonda, Depok.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+